NEWS

Sekda Konawe Lantik Tira Liambo Sebagai Camat Wonggeduku Barat

638
×

Sekda Konawe Lantik Tira Liambo Sebagai Camat Wonggeduku Barat

Sebarkan artikel ini

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM – Dr Ferdinan Sapan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra), melantik Tira Liambo sebagai Camat Wonggeduku Barat Aula Kantor BKPSDM, Jumat (01/07/22).

Tira Liambo yang sebelumnya menjadi Sekretaris Dinas Kominfo Konawe diisi oleh I Gusti Ketut Pinda, Dalam sambutannya, Ferdinan Sapan mengatakan, apapun jabatan dan tanggung jawab yang diemban, itu hanya sekedar jabatan saja, namun yang lebih penting dari itu semua ialah kontribusi untuk daerah.

Baca Juga : Pemerintah Pusat Wajibkan Booster, Begini Penjelasan Dinkes Kendari

“Kinerja seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) itu tidak ditentukan dari penampilan saja, tapi didalamnya ada loyalitas, kepimpinan, dan kemampuan, serta yang lebih penting adalah perilaku. Jika itu tidak ada yakin saja kita hanya berada dikategori banyak bicara namun hasilnya tidak pernah kelihatan,” ungkapnya.

Ia juga berpesan kepada para camat lama maupun baru, masing-masing memiliki daya saing dari wilayah lainnya, karena jika di wilayah tersebut biasa-biasa saja maka nantinya siapapun yang akan menjabat di tempat tersebut akan biasa juga dan begitu juga sebaliknya.

“Kalau kondisi masih itu-itu saja yang ada di wilayah tanpa ada perkembangan, maka tidak ada bedanya dengan orang lain yang akan menjabat nanti,” terang Ferdinan.

Baca Juga : Tekan Angka Stunting, Dinkes Sultra Bakal Gelar Kampanye Pemberian Tablet Penambah Darah Bagi Remaja Putri

Ia kemudian memberikan tugas tantangan kepada pejabat yang baru dilantik, pertama Camat Wonggeduku Barat Tira Liambo, agar kedepannya dapat menyukseskan lomba desa yang ada di wilayahnya.

“Ada tantangan buat saudara yang baru dilantik, usahakan jangan kalah dengan daerah lainnya dan juga sering kontrol dengan pak desa disana,” minta Jenderal ASN di Konawe ini. (RED)

Facebook : Mediakendari

You cannot copy content of this page