oleh

Sekda Konawe Minta Ruang Pusat Komando Diskominfo Tidak Kosong Saat Jam Kerja

-NEWS-341 dibaca

KONAWE, MEDIAKENDARI.COM – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) meresmikan ruangan Command Center atau Pusat Komando milik Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Konawe, Kamis (27/10/2022).

Peresmian itu dilakukan oleh Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa melalui Sekretaris Daerah (Sekda) Konawe, Ferdinan Sapan.

Ferdinan meminta kepada Diskominfo Konawe agar ruang pusat komando tidak boleh kosong selama jam kantor dengan menyediakan pengelola tersendiri dengan menerapkan pola shift atau sejenisnya.

Baca Juga : Pelaku Pembacokan di Depan RSUD Kendari Akhirnya Dibekuk Setelah Lima Bulan

“Dan satu pesan saya, jangan sampe ada staf Diskominfo yang tidak tahu komputer karena itu bisa memperlambat tujuan organisasi. Kalau itu kejadian, maka pilihannya hanya dua, Kalau tidak mau belajar maka harus keluar dan kita carikan tempat lain,” tegasnya.

Ia berharap agar para pengelola dapat bekerja dengan maksimal dan disesuaikan dengan fungsinya memberikan informasi kepada masyarakat. Sekaligus, difungsikan sebagai sarana untuk melakukan kontrol dalam menjalankan pemerintahan di Konawe.

“Saat ini pemerintah telah diarahkan untuk berbasis elektronik, olehnya itu, apa yang telah diharapkan dari pemerintah pusat harus dapat disesuaikan dan dapat berjalan. Sala satunya yang diinginkan pemerintah pusat itu dengan adanya command center ini,” katanya. (Adm).