oleh

Sekda Kota Kendari Minta Kemenag Sultra Berikan Pelayanan yang Bagi Masyarakat

-NEWS-193 dibaca

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM- Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Kendari, Ridwansyah Taridala jadi pemateri dalam Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) Kantor Wilayah Kementrian Agama (Kemenag) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) tahun anggaran 2022 di salah satu hotel di Kota Kendari pada Senin (18/07/2022).

Rakerwil ini digelar dengan mengusung tema akselerasi transformasi layanan umat “bersahabat” (bersih, religius, santun, harmonis, berbasis teknologi).

Ridwansyah mengatakan, dirinya membawakan materi persoalan perencanaan. Dia menambahkan saat ini perencanaan pembangunan di Kota Kendari telah berjalan dengan baik.

Baca Juga : Cegah Stunting, Pemkab Konsel Kampanyekan Pemberian Tablet Tambah Darah pada Setiap Remaja Putri

“Kami sangat apresiasi kegiatan seperti ini karena seluruh perangkat Kementrian Agama se Sulawesi Tenggara terkumpul disini,” ungkapnya.

Sementara itu Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Sulawesi Tenggara, H. Zainal Mustamin, mengungkapkan, pihaknya ingin semakin memperkuat layanan kementrian agama di Sultra.

Baca Juga : Kampanyekan Gerakan Ramah Lingkungan, 25 Komunitas di Kendari Bagikan Qurban Berwadah Pelepah Pisang

“Memberikan pelayanan yang semakin mudah si seluruh kabupaten kota maupun kecamatan, layanan yang ramah bagi umat beragama, dan layanannya sudah digitalisasi agar masyarakat semakin dimudahkan seperti dalam layanan haji, pernikahan, layanan pendirian madrasah, informasi bantuan masjid,” ungkapnya.

Dia menambahkan, Rakerwil ini diikuti oleh 200 peserta yang berasal dari seluruh perangkat Kementrian Agama di Sultra. Pihaknya juga menginginkan best praktis pengelolaan anggaran dan sinergi dimana kegiatan keumatan bisa di cover di penganggaran kabupaten maupun kota.

“Sehingga yang tidak bisa kami cover karena terbatas anggaran kami setidaknya bisa di alokasikan di Kabupaten kota. Kita mencoba menghadirkan dua representasi dulu, satu yang mewakili kabupaten dalam hal ini Bupati Konawe Utara kemudian mewakili Kota adalah Wali Kota Kendari yang keduanya telah banyak pengalaman mengelola keuangan yang membuahkan hasil yang berprestasi,” jelasnya saat diwawancarai.

Reporter: Dila Aidzin