oleh

Semangat Kebhinekaan, Dispora Wakatobi Ikut Terlibat Kegiatan Kirap Pemuda Kemenpora

WAKATOBI – Untuk meningkatkan semangat Kebhinekaan Pemuda, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Wakatobi siap mendukung progran kegiatan Kirap Pemuda yang bakan digelar oleh Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Wakatobi, Adili mengatakan, Kirap Pemuda merupakan kegiatan yang dilakukan oleh Pemerintah dan Pemerintah Daerah dalam mewujudkan pembangunan kepemudaan, melalui perjalanan pemuda dengan melintasi antar pulau di Indonesia.

Perjalanan Kirab Pemuda 2018 akan melewati 100 Kabupaten/Kota dan 34 provinsi, serta difokuskan pada 8 provinsi utama yang memiliki nilai sejarah dan budaya Indonesia.

Dimulai tanggal 5 September sampai dengan 16 November 2018 dari dua titik zona, yaitu Zona I di Sabang, Provinsi Aceh dan Zona II di Merauke,

Provinsi Papua, kemudian menuju puncak acara di Bali. Terpilihnya Kabupaten Wakatobi sebagai tempat persinggahan Kirap Pemuda Program Kegiatan Kemenpora merupakan upaya Dispora yang turut aktif memberikan gagasan tentang Kabupaten Wakatobi.

“Sebuah daerah dapat terpilih sebenarnya dilihat dari peran serta dispora yg secara aktif memberikan gagasan memperkenalkan daerah dlm berbagai rakor/Pertemuan baik tingkat provinsi maupun tingkat pusat. Disamping itu Wakatobi ini dikenal sebagai daerah 10 Top destinasi pariwisata indonesia. Intinya adalah ada keberanian daerah melalui Dispora untuk melaksanakan dan mensukseskan program kirap pemuda tersebut,” tutur Adili, Selasa, (10/72018).

Adili juga, Sangat setuju dan menyambut baik kegiatan Kirap Pemuda Oleh Kemenpora. Dengan hadirnya Kirap Pemuda, maka pemda wakatobi melalui Dispora dapat memberdayakan dan melibatkan pemuda untuk meningkatkan semangat kebhinekaan dengan tema Pemuda Berani Bersatu.

Adili berharap Kabupaten Wakatobi dapat menjadi mitra Kemenpora dalam mewujudkan pembangunan sarana Olahraga dan Kepemudaan.

“Harapan kami melalui kegiatan kirap pemuda dispora dapat turut andil dalam mewujudkan program wakatobi bersinar. Harapan berikut adalah semoga Wakatobi dapt menjadi mitra Kemenpora dalam mewujudkan pembangunan sarana olahraga dan sarana kepemudaan,” ungkapnya.


Reporter : Syaiful
Editor : Hendriansyah

Terkini