oleh

Semarakkan HUT RI Ke-77, Inspektorat Kota Kendari Gelar Pertandingan Olahraga

-NEWS-211 dibaca

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM- Semarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang ke-77, Inspektorat Kota Kendari gelar pertandingan olahraga.

Kegiatan dikhususkan pegawai lingkup Inspektorat Kota Kendari dan digelar di halaman kantornya serta dibuka langsung oleh Wali Kota Kendari, H. Sulkarnain Kadir, pada Senin, (15/08/2022).

Kegiatan ini digelar dengan mengusung tema Tingkatkan Kebersamaan, Kekeluargaan, dan Sportivitas Antar Pegawai di Lingkungan Inspektorat Kota Kendari.

Baca Juga : Neo Fusion FC Pertahankan Gelar Juara Gubernur Cup

Wali Kota Kendari, H. Sulkarnain Kadir mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari kemerdekaan. Menurutnya ini salah satu kegiatan yang positif dalam membangun budaya kerja yang kompak dan disiplin.

“Kita tau peran inspektorat ini sangat vital sehingga semangat kedisiplinan dan kekompakan hadir dari sini maka saya kira ini berimbas kepada peran dan tugasnya dalam mengawal program yang ada di Kota Kendari,” katanya.

Sementara itu, Kepala Inspektorat Kota Kendari, Syarifuddin mengatakan, kegiatan ini dilakukan setiap tahunnya dalam rangka menyemarakkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Indonesia.

Baca Juga : Lomba MTQ ke-XXIX Sultra Masuk Babak Final

Dia menambahkan, perlombaannya dibagi menjadi tiga lomba yakni, pertandingan lempar darts untuk melatih fokus kepada sasaran, lempar bola memakai sarung dalam rangka membangun semangat kebersamaan dan kekompakan diantara sesama tim dan lomba keseimbangan botol.

“Di hari 17 Agustus itu akan ada fashion show dalam rangka melatih teman-teman untuk tampil berani dan paling penting adalah bahagia dan sehat selalu,” ungkapnya saat diwawancarai awak media.

Lebih lanjut, Syarifuddin mengungkapkan untuk lomba seni akan melibatkan 11 kecamatan dan 65 kelurahan dan pemenangnya akan diumumkan pada 17 Agustus 2022 setelah upacara.

Baca Juga : Polisi Bekuk Pelaku Penikaman Mahasiswa UHO di Indekos

“Tujuannya adalah untuk bagaimana membangun kebersamaan, kekompakan, dan sportivitas apalagi tanggungjawab untuk pengawasan penyelenggara pemerintah di kota Kendari dalam rangka memastikan visi kota Kendari menjadi kota layak huni yang berbasis ekologi Informasi dan Teknologi bisa tercapai,” terangnya.

Dia menambahkan, seluruh peserta sebanyak 92 orang yang terdiri dari pegawai negeri sipil (PNS) dan non PNS 67 PNS dan 25 pegawai honorer.

“Ini digelar 3 hari, 15 hingga 17 Agustus 2022,” pungkasnya.

Reporter: Dila Aidzin

Facebook : Mediakendari