oleh

Senam Massal Meriahkan HUT ke-23 DWP Sultra

-NEWS-353 dibaca

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-23 Tahun 2022, Dharma Wanita Persatuan (DPW) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) yang dipimpin oleh Dra Wa Ode Munanah Asrun Lio setelah menggelar aksi amal, kini dilanjutkan dengan senam massal termasuk lomba olahraga dan seni, Jumat (11/11/22), bertempat di Lapangan Upacara Kantor Gubernur Sultra.

Senam massal yang digelar tersebut diramaikan oleh ribuan peserta, karena tidak hanya melibatkan DPW OPD Provinsi Sultra saja, namun juga DPW seluruh kabupaten kota termasuk vertikal.

Pj Sekda Provinsi Sultra, Asrun Lio usai memimpin jalannya upacara sekaligus membuka senam massal termasuk lomba olahraga dan seni tersebut, memberikan apresiasi terhadap kekompakan para peserta yang terhimpun dalam organisasi DPW, dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Lulusan S3 The Australian National University of Canberra ini melanjutkan, hal tersebut nampak dari banyaknya jumlah peserta yang hadir dan turut serta mengambil peran dalam menyukseskan program-program pembangunan pemerintah di Sultra.

“Hadirnya DPW OPD dari berbagai daerah, vertikal, termasuk OPD Pemprov Sultra, ini menunjukan adanya kekompakan, silaturahim, dan koordinasi yang baik serta komitmen bersama untuk turut serta menyukseskan program-program pembangunan pemerintah,” tutur Mantan Sekretaris Dewan Riset Daerah Sultra ini.

Asrun berharap, agar kebersamaan yang telah dibangun tersebut dapat terus terjalin, dijaga, dan ditingkatkan demi terwujudnya tujuan utama dari keberadaan DWP itu sendiri menuju kesejahteraan nasional.

Sementara itu, Ketua DPW Provinsi Sultra, Dra Wa Ode Munanah Asrun Lio mengatakan DWP merupakan organisasi yang beranggotakan istri Aparatur Sipil Negara (ASN) yang keberadaanya tersebar di seluruh penjuru dan berada di setiap lapisan masyarakat, olehnya sangat penting terus mengonsolidasikan kekuatan anggota demi mencapai tujuan pembangunan yang dicita-citakan bersama.

“Dalam rangka peringatan HUT ke-23 DWP Provinsi Sultra Tahun 2022, kita telah melakukan sejumlah kegiatan, yang kali ini berupa senam massal termasuk lomba olahraga dan seni dengan mengundang seluruh DWP kabupaten kota se Sultra termasuk vertikal dan Pemprov Sultra,” tutur ibu dua anak ini.

Kegiatan tersebut, lanjut dia, dalam rangka memperkokoh tali silaturahim antar anggota DWP yang tersebar di seluruh daerah, termasuk memudahkan dalam mengkoodinasikan setiap program-program pembangunan, baik yang bersifat dan berorientasi pada peningkatan kualitas sumber daya anggota keluarga ASN maupun masyarakat secara umum.

“Agar dapat memaksimalkan peran DPW Sultra, utamanya dalam mendukung dan menyukseskan program pemerintah, maka sangat penting melakukan penguatan terhadap organisasi DPW itu sendiri. Untuk itu, kami berharap melalui kegiatan-kegiatan yang telah dilakukan, dapat terus mendorong kekompakan, silaturahim yang kuat, dan komitmen bersama untuk memajukan organisasi dan mengambil peran penting serta nyata dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat,” tuturnya.

Dia pun berharap agar berbagai kegiatan yang digelar dalam rangka HUT ke – 23 DWP Sultra, dapat memberikan bermanfaat, baik bagi anggota maupun masyarakat Sultra secara luas.

“Saya juga menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada semua pihak yang telah turut menyukseskan kegiatan ini. Saya juga berharap kepada seluruh anggota DWP dimanapun berada di wilayah Sultra ini, agar tetap memberikan kontribusi terhadap pembangunan di Sultra melalui program-program DWP,” harapnya.

Reporter : Rahmat R.