NEWS

Sepanjang Oktober 2022, 17 Ribu Kendaraan di Sultra Sudah Daftar Subsidi Tepat

477
×

Sepanjang Oktober 2022, 17 Ribu Kendaraan di Sultra Sudah Daftar Subsidi Tepat

Sebarkan artikel ini
ilustrasi My Pertamina

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM – Sepanjang Oktober 2022, PT Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi mencatat hingga Oktober tahun 2022 terdapat sebanyak 17 ribu kendaraan roda empat dan roda empat keatas telah terdaftar subsidi tepat.

Dikatakan Senior Supervisor Communication and Relation Pertamina Patra Niaga Sulawesi Taufik Kurniawan mengungkapkan, pendaftaran subsidi tepat terus meningkat dipengaruhi oleh populasi kendaraan yang semakin banyak tiap hari ada penambahan.

Baca Juga : Peringati Maulid Nabi, Kajati Sultra Titip Pesan ini

“Sebenarnya sudah cukup bagus untuk kategori dalam dua bulan ini sejak September hingga Oktober sudah tercatat 17.456 kendaraan yang sudah mendaftar di program subsidi tepat,” jelasnya, Rabu 2 November 2022.

Untuk kategori kendaraan didominasi oleh kendaraan pribadi dikarenakan memang kendaraan pribadi lebih banyak jika dibandingkan dengan angkutan umum.

“Dari data itu, kita bisa gambarkan bahwa antusiasme masyarakat cukup positif, hanya saja kurang dari separuh dari total populasi kendaraan yang ada diwilayah Sultra yaitu sekitar 40 ribu kendaraan,” bebernya.

Baca Juga : Minimalisir Masalah Dalam Penyusunan Produk Hukum, KPU Sultra Gelar Rakor dengan KPU se-Sultra

Ia berharap kedepannya bagi masyarakat yang belum terdaftar pada program subsidi tepat akan diberlakukan berbeda supaya masyarakat bisa ikut mendaftar. Untuk penerapannya se-Indonesia belum karena masih menunggu revisi peraturan presiden.

“Jadi kami harapkan juga revisi peraturan presiden 191 tahun 2014 soal distribusi BBM diterapkan sesegera mungkin sehingga subsidi tepat semakin cepat terwujud,” pungkasnya.

Reporter: Sardin.D

Facebook : Mediakendari

You cannot copy content of this page