NEWS

Soal Survei JSN, Irham Kalenggo Mengaku Fokus Dulu Menangkan Golkar di Pileg

578
×

Soal Survei JSN, Irham Kalenggo Mengaku Fokus Dulu Menangkan Golkar di Pileg

Sebarkan artikel ini

KONAWE SELATAN – Ketua DPRD Konawe Selatan (Konsel) Irham Kalenggo S.Sos, M.Si buka suara soal Rilis Lembaga Survei Jaringan Suara Nusantara (JSN) yang menempatkan namanya di posisi teratas sebagai calon bupati (Cabup) Konsel 2024.

Irham Kalenggo yang ditemui usai menerima Aspirasi dari Lembaga Poros Muda Sulawesi Tenggara (Sultra) di ruang rapat DPRD Konsel kemarin Senin,(05/06). Politisi Golkar ini, mengaku kaget mendengar informasi terkait rilis survei JSN itu yang mana hasilnya menempatan namanya dengan Elektabilitas lebih tinggi diantara tujuh figur lainnya.

“ Saya juga kaget saat mendengar informasi itu,” ujar Irham.

Terkait hasil survei itu, Irham mengaku saat ini focus memenangkan pemilihan legislatif (Pileg).Kerana menurutnya, pileg itu yang akan menentukan tiket untuk maju sebagai calon bupati.

“ Kalau ditanya sikap saya terkait hasil survei itu. Hari ini saya lebih fokus memikirkan pertarungan di Pileg,untuk mendorong teman-teman caleg,” ungkap Irham.

Meski begitu,dirinya mengucapkan terimakasih serta apresiasi kepada lembaga survei JSN yang telah melakukan survei. Kata dia, lembaga survei tidak akan melakukan hal keliru, sebab itu pertaruhan kredibilitas lembaga survei itu sendiri.

“ Bukan untuk berbesar kepala, akan tetapi menurut saya hasil survei ini merupakan tantangan tersendiri yang nantinya akan jadi bahan evaluasi partai,” kata dia.

Irham menilai hasil survei itu bisa menjadi bahan sekaligus umpan balik bagi setiap calegnya untuk menata rencana, strategi, dan lainnya. Dengan presentase hasil 30,00 persen, itu menunjukkan besarnya perhatian serta penerimaan masyarakat terhadap elektabilitas dirinya.

“ Hasil survei kan akan selalu mengalami perubahan tidak salamanya stagnan. Bisa saja berikutnya meningkat dan menurun. Namun saya berharap dengan hasil saat ini bisa memberikan energi dan semangat untuk teman-teman caleg maupun pengurus partai Golkar,” harapnya.

Seperti diketahui, elektabilitas Irham Kalenggo dari hasil survei JSN per Mei 2023 unggul atas figur lain, dia kokoh di urutan pertama dengan perolehan 30,00 persen disusul Muh Endang S.Sos 22,00 persen, Radhan NA 15.29 persen, dan di posisi ke empat Adi Jaya Putra sebesar 14.29 persen selanjutnya nama Rasyd di angka 6.71 persen.

Nama wakil ketua DPRD Konsel Armal, juga turut jadi perbincangan masyarakat di angka 5.14 persen, pupularitas Armal bahkan mengalahkan Putra mantan Bupati Konsel Amarhum H Imran yakni Wahyu Ade Pratama dengan angka 1.29 persen. Sementara responden yang memilih figur sebanyak 5.29 persen.

Penulis:Erlin.

You cannot copy content of this page