oleh

Suara Ledakan Keras Guncang Wilayah Mandonga, Listrik Padam dan Warga Berhamburan, Ternyata Ini Penyebabnya

-NEWS-27,124 dibaca

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM – Ledakan cukup keras menggetarkan dinding dan bangunan di sekitar pertokoan Jalan Dr. Sam Ratulangi, Kecamatan Mandonga, Kota Kendari. Kerasnya leakan ini bahkan membuat warga sempat panik dan mencari asal sumber suara tersebut.

Usut punya usut, ternyata suara ledakan tersebut bersumber dari korsleting kabel PLN disekitar Jalan Dr. Sam Ratulangi, yang terkena aluminum foil bekas pembungkus ban. Diduga aluminum foil tersebut dibuang sembarangkan sehingga diterbangkan angin, dan lalu tersangkut di kabel lisrik.

Baca Juga : Pendaftaran Calon Legislatif Partai Demokrat Resmi Dibuka

“Pembungkus ban itu awalnya di tempat sampah, kemudian diterbangkan angin dan tersangkut di kabel. Awalnya kan ini pembungkus ban cuma di kabel ini saja, pas ditiupkan angin dia sampai ke kabel telanjang itu jadi langsung meledak,” jelas warga sekitar,Supriadi.

Awak MEDIAKENDARI.COM, juga ditunjukan langsung titik ledakan yang bersumber dari selembaran panjang aluminium foil yang melilit di kabel listrik. Nampak, selembaran aluminium foil tersebut menyangkut di kabel lisrik dan tiga tiang jaringan telkom yang saling berdekatan.

Supriadi juga mengungkapkan, saat terjadi ledakan dirinya sempat melihat percikan bunga api beberapa kali. Bersamaan ledakan tersebut juga listrik di kawasan tersebut padam, dan warga berhamburan keluar rumah untuk mencari sumber ledakan.

Baca Juga : Masyarakat Kecamatan Mandonga dan Puuwatu Minta Perbaikan Jalan dan Masjid ke Anggota DPRD Kendari

Menurutnya, warga setempat juga telah menghubungi petugas PLN untuk melakukan perbaikan. Dirinya berharap, sampah pembungkus ban tidak dibuang sembarangan sehingga bisa menyebabkan korsleting dan membahayan masyarakat setempat.

“Sudah mi tadi orang Kantor Pos mereka hubungi orang PLN untuk laporkan ini,” pungkasnya.

Reporter : Muhammad Ismail

Facebook : Mediakendari