NEWS

Sukseskan Pemilu 2024, KPU RI Teken MoU Bersama UHO

943
×

Sukseskan Pemilu 2024, KPU RI Teken MoU Bersama UHO

Sebarkan artikel ini
Rektor UHO, Muhamad Zamrun Firihu saat berjabat tangan bersama Ketua KPU RI, Hasyim Asy'ari setelah melakukan penandatanganan MoU

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM – Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI) meneken MoU bersama Universitas Halu Oleo (UHO) dalam rangka dalam upaya menyukseskan pemilihan umum (pemilu) 2024 mendatang. Perjanjian kerjasama itu berlangsung di gedung rektorat UHO pada, Kamis, 20 Oktober 2022.

Ketua KPU RI, Hasyim Asy’ari mengatakan, kesuksesan pemilu di 2024 perlu dibutuhkannya kerjasama dari berbagai pihak salah satunya dengan universitas yang di dalamnya melibatkan baik, mahasiswa maupun dosen.

Baca Juga : Tumbuhkan SDM Unggul, Pemda Konut dan UHO Teken MoU

“Jadi kami melakukan MoU ini bersama UHO merupakan upaya untuk menyukseskan pemilu di tahun 2024 mendatang,” ujarnya.

Kata dia, dengan sudah dilakukannya MoU itu sebagai progres nantinya mahasiswa akan dilibatkan untuk menjadi Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di Tempat Pemungutan Suara (TPS) melalui program Kuliah Kerja Nyata (KKN) atau program pengabdian masyarakat lainnya.

Sehingga dengan itu, mahasiswa bisa menerapkan ilmu yang didapatkan selama di kampus untuk bisa dipraktekkan dan bisa bermanfaat bagi masyarakat, bangsa dan negara.

Di tempat yang sama, Rektor UHO Muhammad Zamrun Firihu mengatakan, bahwa pihaknya akan siap berpartisipasi dalam mendukung dan menyukseskan Pemilu 2024 mendatang.

Baca Juga : Setwapres Urai Lima Tantangan Penurunan Stunting

Menurutnya dengan adanya kerja sama tersebut maka mahasiswa sebagai agen kontrol dan agen perubahan bisa praktekkan secara langsung pada saat Pemilu nanti.

“Dengan adanya kerja sama ini semoga mahasiswa yang merupakan agen of control dan agen of chaice bisa mempraktekkan langsung demi kelancaran pemilu di 2024,” singkatnya.

Reporter : Muhammad Ismail

Facebook : Mediakendari

You cannot copy content of this page