NEWS

Tumbuhkan SDM Unggul, Pemda Konut dan UHO Teken MoU

2838
×

Tumbuhkan SDM Unggul, Pemda Konut dan UHO Teken MoU

Sebarkan artikel ini
Bupati Konut, H Ruksamin bersama Rektor UHO, Muhammad Zamrun Firihu saat melakukan penandatanganan MoU

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM – Pemerintah Kabupaten Konawe Utara (Konut) meneken Memorandum of Understanding (MoU) dengan Universitas Halu Oleo (UHO).

MoU tersebut diteken Bupati Konut, H Ruksamin bersama Rektor UHO, Muhammad Zamrun Firihu di salah satu hotel di Kota Kendari.

Baca Juga : Setwapres Urai Lima Tantangan Penurunan Stunting

Penandatanganan MoU itu bertujuan untuk memfasilitasi Sumber Daya Manusia (SDM) di Konut, sehingga nantinya dapat menjadi lebih unggul dan berdaya saing.

Bupati Konawe, H Ruksamin mengatakan, tersebut MoU nantinya akan menjadi mediator antara pemerintah dengan UHO untuk memfasilitasi kebutuhan mahasiswa yang berasal dari Konut.

Seperti salah satunya, kata dia, membayarkan seluruh Uang Kuliah Tunggal (UKT) mahasiswa asal Kabupaten Konut yang hari ini sedang menempuh pendidikan di UHO.

“Nanti kami akan mengarahkan pihak UHO untuk mendata berapa jumlah mahasiswa asal Konut yang kuliah di UHO supaya nanti didata dan kita akan biayai UKTnya dari pemda,” ujarnya kepada mediakendari.com, Rabu (19/10/2022).

Baca Juga : 1000 Pelaku UMKM di Konawe Diusul Terima BPUM dari Kemendag

Dalam kesempatan itu, Rektor UHO, Muhammad Zamrun Firihu mengatakan, demi untuk kemajuan daerah pihak selalu siap untuk bekerjasama dengan siapa saja termaksud pemerintah Kabupaten Konut.

“Jadi ini sebenarnya bukan yang pertama, sudah semuanya. Hampir semua 17 kabupaten kota yang ada di Sulawesi Tenggara, Universitas hlHalu Oleo selalu siap untuk mendukung,” ucapnya.

Reporter : Muhammad Ismail

Facebook : Mediakendari

You cannot copy content of this page