oleh

Sulkarnain ingin IKA FEB UHO Kerjasama dengan Kadin Sultra

-NEWS-139 dibaca

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM- Wali Kota Kendari, H. Sulkarnain Kadir menghadiri rapat kerja (Raker) Ikatan Keluarga Alumni Fakultas Ekonomi dan Bisnis (IKA FEB) Universitas Halu Oleo (UHO) yang mengusung tema “melalui Raker, terwujud sinergitas alumni dalam meningkatkan kebersamaan, profesionalisme, kesejahteraan, dan pembangunan ekonomi daerah” di Pulau Bokori pada Sabtu, 16 Juli 2022.

Dalam sambutannya, Sulkarnain mengungkapkan IKA FEB ini didedikasikan menjadi ruang komunikasi dan silahturahmi sekaligus sebagai ruang sharing anggota untuk mengembangkan potensi yang bisa dikelola dari berbagai alumni yang sudah tersebar hingga ke luar negeri.

“Sehingga inilah maksud dan tujuan IKA ini dibentuk. Kemudian yang patut kita syukuri adalah IKA FEB ini sekarang sudah resmi berbadan hukum. Jadi belum ada IKA Alumni di Sulawesi Tenggara (Sultra) ini yang berbadan hukum, kita yang pertama,” ungkapnya.

Baca Juga : Gunakan Interior Modern, Toyota Calya Kini Makin Elegan dan Nyaman

Lebih lanjut politisi PKS ini menginginkan untuk membuka ruang kerjasama dengan Kadin Sultra.

“Saya sudah membangun komunikasi dengan pengurus Kadin Sultra, insha Allah siap karena potensi kita banyak baik dari sumber daya alam maupun pariwisata. Tentunya kita sebagai IKA FEB memiliki kesempatan untuk menyumbangkan ide maupun gagasan sekaligus bisa menjadi pelaku,” bebernya.

Orang nomor satu di Kota Kendari sekaligus Ketua IKA FEB UHO ini juga meminta untuk merumuskan bentuk kerjasama untuk dituangkan kedalam MoU kadin Sultra.

“Kita ingin juga nanti ingin menumbuhkan jiwa wirausaha sejak usia muda. Jadi nanti kita akan bentuk tim yang sudah memiliki usaha atau berbagi pengalaman untuk turun ke SMA yang ada di Sultra,” tutupnya.

Reporter: Dila Aidzin