Kendari

Sultra Jadi Provinsi Kelima Terbesar Produsen Ikan di Indonesia

300
×

Sultra Jadi Provinsi Kelima Terbesar Produsen Ikan di Indonesia

Sebarkan artikel ini
Koordinator staf ahli Menteri Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia
Koordinator staf ahli Menteri Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia, Rokhmin Dahuri. Foto : Febi Purnasari / Mediakendari.com

Reporter : Febi Purnasari

KENDARI – Koordinator staf ahli Menteri Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia, Rokhmin Dahuri mengatakan Sulawesi Tenggara (Sultra) menjadi provinsi kelima terbesar sebagai produsen atau dalam hal produksi ikan di Indonesia.

“Sultra jadi provinsi kelima terbesar dalam hal produksi ikan, baik itu dari budidayanya maupun penangkapan,” kata Rokhmin Dahuri, usai menghadiri undangan rapat koordinasi Pemerintahan Kota (Pemkot) Kendari disalah satu hotel di Kendari, Jum’at, 02 Oktober 2020.

Ia menyebut, pada posisi pertama diduduki oleh Provinsi Maluku, kedua oleh Provinsi Sulawesi Selatan, Provinsi ketiga yakni Jawa Timur, Kemudian Jawa Barat dan kelima disusul provinsi Sultra.

“Buat saya ini sudah prestasi yang luar biasa. Tetapi seperti yang saya paparkan tadi, meskipun Sultra juara kelima, tetapi potensinya masih jauh lebih besar ditingkat pemanfaatannya,”ujarnya.

Ia menambahkan jika hal ini dibarengi dengan investasi, serta modal berupa kapal penangkapan yang lebih banyak, budidaya yang lebih luas serta industri pengolahan yang lebih besar hal ini dapat menggeser posisi Provinsi Maluku pada urutan pertama.

You cannot copy content of this page