Sultra Raih 1 Emas dan 3 Perunggu di POMNAS XVI Jakarta

Reporter: Rahmat R.

JAKARTA – Pada ajang Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) XVI di Jakarta, tim dari Sulawesi Tenggara (Sultra) berhasil meraih 4 medali dari tiga cabang olahraga (cabor). Yakni, 1 emas dari cabor karate, 1 perunggu dari tolak peluru dan dua perunggu dari cabor silat.

Sekretaris Badan Pembinaan Olahraga Mahasiswa (Bapomi) Sultra, La Sawali menjelaskan, tim Sultra yang dominan diwakili oleh UHO ini mampu meraih 1 emas dan tiga perunggu.

Nama peraih emas, adalah Nyondris Puamalo untuk cabor Karate. “Nyondris ini di cabor karate pada kelas kumite 60 kg putra,” bebernya di Jakarta, Rabu (25/09/2019).

BACA JUGA:

Sementara peraih perunggu adalah Iis Afriyanti pada cabor tolak peluru. Dua perunggu lainnya adalah dari cabor pencak silat yakni diraih Laode Muhammad Amnan dan Hendra Pebrianto Rasyid.

Sawal menilai, masih ada peluang untuk meraih medali hingga besok. Sayangnya, dia belum bisa memastikan cabor apa yang akan menyumbangkan medali untuk Sultra.

“Insha Allah, kita masih punya target medali,” singkatnya.

Untuk diketahui, saat ini, perolehan medali emas terbanyak adalah tuan rumah DKI Jakarta dengan 43 emas, 26 perak, 16 perunggu. (B)

Iklan dalam Berita Ana Wonua Distributor Oli Total