Pihak perusahaan PT.CAM saat menemui warga (Foto:Erlin/mediakendari.com)./a

Karyawan PT. CAM Tabrak Warga Konsel Hingga Tewas, Kantor Perusahaan Diamuk Massa

Reporter : Erlin

Editor : Kang Upi

ANDOOLO – Ratusan warga dari Desa Wunduwatu Kecamatan Andoolo, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) amuk Kantor PT Cipta Agung Manis (CAM), Selasa (10/9/2019).

Masa yang datang sekitar pukul 10:00 Wita, memblokade jalan, melempari pos jaga dan merusak pagar. Beruntung ratusan personil polisi dari Polsek Andoolo, Polsek Tinanggea dan Polres Konsel bisa mengamankan situasi.

Kepala Desa Wunduwatu, Irwansyah, menjelaskan penyerangan Kantor PT CAM dipicu tertabraknya warga desa pada Senin, (9/9/2019) sekitar pukul 16:00 wita. “Amukkan massa dipicu, adanya warga yang ditabrak mobil perusahaan hingga meninggal ditempat,” kata Irwansyah.

Menurutnya, atas musibah tersebut, pihak perusahaan dinilai tidak bersikap baik untuk menemui keluarga korban, malah seolah lepas tangan dan menyerahkan persoalan ini ke pihak kepolisian.

“Masyarakat kesal atas tindakan pihak perusahaan seolah lepas tangan dan tidak memberi santunan kepada keluarga, istri dan anak Korban, yang ditinggal,” jelasnya.

Ia juga menyebut, selama ini pihaknya sudah sering memperingatkan perusahaan agar tidak beraktifitas di jalan umum karena perusahaan mempunyai jalan produksi untuk digunakan sendiri.

“Warga sudah sering kali mengingatkan kepada pihak perusahaan agar tidak usah mengunakan jalan umum dalam beraktifitas, namun selalu saja diabaikan,” kesalnya.

Irwan berharap perusahaan bisa memberikan perhatian untuk lebih meningkatkan keselamatan karyawan dan juga pengguna jalan khususnya warga yang tinggal disekitar perusahaan.

Sementara itu, Pjs General manager PT CAM, Suzuki menuturkan, pertemuan dengan warga menyepakati delapan poin yang akan ditindak lanjuti. “Kami sudah bertemu warga melalui mediasi pihak pemerintah desa, dan juga kepolisian,” jelasnya.

Baca Juga:

Dari delapan poin, Kata Suzuki, salah satunya pengalihan jalan dan santunan bagi korban kecelakaan. “Masyarakat memintah agar mengalihkan jalan untuk mengunakan jalan produksi dan memberikan santunan,” jelasnya.

Ditempat yang sama, Kapolsek Andoolo, Iptu Trimo mustafa mengatakan, pengemudi truk yang menabrak warga kini telah ditangani satlantas polres konsel. “Semalam kami antar ke Polres Konsel, pengemudi truk perusahaan untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” singkatnya. /B

error: Content is protected !!