Keseruan Pasangan SUARA saat mengikuti lomba masak di Perkemahan Eksekutif Sultra. (Foto: Bahtiar, Humas Setda Konsel)

Lontong Sawut Keladi, Menu yang Buat Surunuddin – Arsalim Makin ‘Mesra’

Reporter: Erlin
Editor: Wiwid Abid Abadi

KENDARI – Bupati Konawe Selatan (Konsel), H Surunuddin Dangga bersama Wakil Bupati, H Arsalim Arifin terlihat makin kompak dan ‘mesra’ saat mengikuti lomba masak dengan tema ‘Makanan Non Beras’ tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) tahun 2019, Jumat (6/9/2019).

Kegiatan lomba masak itu, diselenggarakan dalam rangka memeriahkan kemah eksekutif yang diikuti Gubernur, Bupati/Walikota, Wabup/Wawali dan Sekretaris Daerah (Sekda) 17 Kabupaten/Kota se – Sultra, yang digelar di Ruang Terbuka Hijau (RTH), Kompleks Bumi Praja, Anduonohu, Kendari.

Kabag Humas Konsel, Taufiq Amin menjelaskan, lomba itu digelar dengan tujuan mempererat tali silahturahmi antar kepala daerah dan Muspida se Sultra.

“Lomba hari ini bukan untuk mengejar juara, namun bagaimana meningkatkan semangat silahturahmi dan kebersamaan antar kepala daerah, dan jika ada yang membantu, maka akan dikurangi poinnya hingga ancaman diskualifikasi,” ujar Taufiq.

BACA JUGA: Bupati Konkep Apresiasi Lomba Masak Non Beras Antar Kepala Daerah

Dalam lomba tersebut, kata Taufiq, Bupati Surunuddin bertugas meracik dan mengulek bahan masakan, serta memarut kelapa, sedangkan Wabup Arsalim, membantu mengupas keladi sebagai salah satu bahan yang digunakan dalam lomba.

BACA JUGA: Ruksamin Dukung Kwarnas Pramuka Gelar Kemah Eksekutif Tingkat Nasional

“Keseruan lomba masak tampak terlihat tatkala Bupati menghancurkan bahan dengan menguleknya sambil bergoyang dan tertawa ceria, yang menjadi perhatian banyak penonton serta peserta lomba lainnya dan turut memberi support dan applause,” jelasnya.

Usai memasak, lanjut Taufiq, menu masakan disajikan untuk di inilai oleh tim juri yang diketuai Ketua TP-PKK Provinsi, Hj Agista Ali Mazi

Taufiq menambahkan, adapun menu yang sukses di ramu oleh Bupati dan wakilnya tanpa dibantu siapapun, yakni, Lontong Sawut Keladi, Rolade Tempe, Urap Daun Kelor Okka, Puding Buah Cantik Manis, Sate Lilit Ayam Kampung, dan Menu Ikan Tiga Rasa Gulai Kuning.(C)

Iklan BPKAD
Iklan BLUD Konawe