Iklan Bombana
Sesi foto bersama usai Uji Publik Anggaran Pilkada 2020 Konawe Utara. (Foto: Mediakendari.com/Mumun/A)

Uji Publik KPU Konut : DPT Sementara Berjumlah 42.407

Reporter: Mumun

WANGGUDU – Dalam uji publik anggaran pemilihan Bupati dan wakil Bupati Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra), tahun 2020 mendatang, yang dilaksanakan KPU Konut pada Senin (17/9/2019), menunjukan angka sementara Daftar Pemilih Tetap (DPT) berjumlah 42.407.

Komisioner KPU Konut, Busran mengatakan, angka tersebut baru dalam bentuk estimasi pada saat pimilihan umum kemarin dan diperkirakan mengalami peningkatan.

iklan hps

DPT hasil pemilihan sebelumnya tercatat ada 42.407, yang tersebar di 170 desa dan kelurahan, serta di 220 Tempat Pemungutan Suara (TPS).

BACA JUGA: KPU Konut Siapkan Dana Santunan Kecelakaan untuk Badan Ad Hoc

“Makanya pemerintah hadir, karena ini berbicara jika ada usulan pemekaran desa. Meski ada pemekaran desa, kami tidak bisa akomodir karena APBD telah ditetapkan,” katanya pada acara uji publik anggaran Pilkada 2020, bertempat di salah satu hotel di Wanggudu, Selasa (17/9/2019).

Busran melanjutkan, pada pemilihan umum sebelumnya, Konawe Utara menjadi yang terbaik se Indonesia pada sektor partisipasi pemilih, yakni diangka 93 persen.

“Secara nasional kita yang teratas. Ini yang kita akan pertahankan, dan kalau perlu ditingkatkan lagi. Tapi biasanya kalau kita merujuk akan lebih tinggi lagi partisipasi pada saat Pilkada nanti,” pungkasnya. (C)

Iklan BLUD Konawe
error: Content is protected !!