Iklan PDI-P

Lakukan Operasi Ringan di BLUD Konawe, Bupati Minta Pelayanan Kesehatan Ditingkatkan

UNAAHA – Bupati Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) Kery Saiful Konggoasa, berharap Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) Rumah Sakit Konawe, terus berbenah untuk menghasilkan pelayanan yang prima kepada masyarakat, dan juga dapat mengembangkan diri menjadi rumah sakit rujukan di Sultra.

Iklan PT Luwu

Hal ini diungkapkan orang nomor satu di Konawe itu, usai menjalani Operasi ringan pada bagian jempolnya, Selasa  (11/10/2018). Kata dia, tujuan peningkatan pelayanan untuk mempermudah akses masyarakat dalam mendapatkan pelayanan kesehatan,memberikan perlindungan terhadap keselamatan pasien, masyarakat, lingkungan dan sumber daya manusia rumah sakit.

“Tentunya kita sangat mendukung pelayanan kesehatan yang optimal kepada masyarakat, sehingga dapat meningkatkan derajat kesehatan masyarakat di Konawe. Disamping itu dengan pelayanan yang masksimal dan SDM yang terpenuhi, kita juga akan terus berupaya agar rumah sakit ini memiliki peralatan lengkap di Provinsi Sultra,” ungkapnya.

Bidang kesehatan menjadi salah satu fokus pembenahan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe, sehingga secara bertahap pelayanan akan terus dibenahi agar menjadi lebih baik. Karena pertumbuhan ekonomi daerah akan pararel dengan semakin tingginya kesadaran masayarakat untuk pemenuhan kebutuhan kesehatan yang terbaik.

“Sehingga disinilah semua pihak yang memiliki keterkaitan dalam bidang kesehatan memiliki peran untuk mewujudkan itu, baik dokter maupun seluruh manajemen di rumah sakit. Kuncinya adalah sinergi untuk mewujudkan pelayanan terbaik bagi masyarakat,” tutupnya.

Menanggapi hal ini, Anggota DPRD Konawe, Almaruf mengatakan dalam waktu dekat ini pihaknya akan melakukan rapat Koordinasi dengan manajemen BLUD beserta jajaran dan Dinas Kesehatan, untuk menindaklanjuti pernyataan Bupati Konawe soal peningkatan pelayanan kesehatan yang prima.

Redaksi

Iklan Lapas konawe

Iklan Damri
error: Content is protected !!