Kepala BKPSDM Butur, La Nita. Foto : Safrudin Darma/Mediakendari.com/B

Pemda Butur Usulkan Kuota Penerimaan CPNS Tahun 2019 Sebanyak 1500 Orang

Reporter : Safrudin Darma

Editor : Kang Upi

BURANGA – Pemerintah Kabupaten Buton Utara (Butur) telah mengusukan jumlah kuota Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk seleksi tahun 2019 sebanyak 1500 orang.

Usulan tersebut telah dikirimkan Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Butur ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia (Kemenpan RB).

Kepala BKPSDM Butur, La Nita menjelaskan, berdasarkan analisis jabatan dan kebutuhan pegawai di lingkup Pemda Butur yakni sekitar 1.500 orang.

“Tahun kemarin, sekitar 1.500 yang kami usulkan untuk kebutuhan secara keseluruhan. Namun, yang lulus CPNS hanya 237 orang saja. Oleh karena ditahun 2019 ini kita usulkan kembali 1.500 orang,” kata La Nita di sekretariat daerah, Selasa (9/7/19).

BACA JUGA :

Ia juga menuturkan, untuk penerimaan pegawai di Pemda Butur direncakan melalui dua jalur yaitu seleksi CPNS dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

“Perlu dipahami yang dapat mengikuti PPPK itu yang selama ini sudah memiliki SK dari pejabat pembina kepegawaian,” ujarnya.

Untuk kepastian waktu pelaksanaan seleksi, kata La Nita, pihaknya masih menungu perkembangan informasi dan Kemenpan RB. (B)

Iklan BPKAD
Iklan BLUD Konawe