Iklan Ramadhan Kominfo

Kapolres Konsel AKBP Dedy Adrianto SE.MH bersama rombongan saat menyerahkan Sembako kepada pimpinan ponpes./b

Polres Konsel Bagikan Sembako ke Ponpes Hidayatulah

Reporter : Erlin

Editor : Kang Upi

ANDOOLO – Jajaran Kepolisian Resort (Polres) Konawe Selatan (Konsel) membagikan sembako di sejumlah Pondok Pesantren (Ponpes) yang ada di Konsel, salah satunya Ponpes Hidayatullah.

Iklan kONAWE

Kapolres Konsel, AKBP Dedy Adriyanto mengungkapkan, aksi sosial bertema silaturahmi kamtibmas berbagi yang dirangkaikan dengan membagikan sembako ini digelar dalam rangka menyongsong bulan suci ramadan.

Dalam kunjungan tersebut, kata Dedy, melibatkan satuan Binmas Polres Konsel yang dihadiri Kasat Binmas Polres Konsel Iptu Marjuni, Kanit Binkamsa Sat Binmas Polres Konsel Bripka Moh.Kholisin dan Kanit Binmas Palangga Selatan Bripka Heri Mirzawan.

“Kali ini Polres Konsel mengunjungi Ponpes Hidayatulah yang dipimpin Ustad Lutfi yang berada di Kecamatan Palangga Selatan (Palsel) untuk membagikan sembako,” jelasnya, Rabu,15/5/2019.

Menurutnya, apa yang dilakukan Polres tersebut dalam rangka mengisi bulan Ramadan dengan kegiatan berbagi agar bermanfaat bagi sesama.

Menurutnya, Polres dalam mengembangkan jiwa sosial dan kepedulian terhadap lingkungan sekitar, telah dilakukan pemetaan mana yang bisa dijangkau dan mana yang bisa dikafer.

Baca Juga :

Untuk bantuan yang diserahkan, ujar Dedy, dari sisi jumlah tidak bisa dipenuhi secara keseluruhan. Namun demikian, dirinya berharap apa yang sudah dilakukan dengan penyaluran paket sembako tersebut bisa bermanfaat bagi bagi santri dan pengurus pondok.

“Apa yang kami lakukan ini setidaknya bisa meringankan dan membantuh di bulan Ramadan ini,” ujarnya.

Ia menegaskan, hakikat bulan Ramadan yang penuh berkah bagi semuanya, yakni dengan menjadi kebaikan bagi semuanya dan kebahagian bagi semuanya.

“Selain sebagai ibadah juga dalam rangka mempererat hubungan silaturahmi dan mendekatkan hubungan antara Polri dan masyarakat,” terangnya.

Sementara itu, Ustad Lutfi Selaku pimpinan Pompes mengucapkan mengapresiasi atas kunjungan Kapolres Konsel beserta rombongan yang telah menyempatkan waktu bersilahturahmi pondok Hidayatullah.

“Terima kasih juga atas bantuan sembako kepada pihak Ponpes Hidayatullah,” singkatnya. (B)

error: Content is protected !!