Iklan Ramadhan Kominfo


Notice: Trying to get property of non-object in /home/mediaken/public_html/wp-content/themes/colormag-pro/content-single.php on line 26

Tim SMAN 1 Baubau Gugur di 8 Besar Futsal Nasional

BAUBAU – Perjuangan tim futsal Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Baubau dalam kompetisi futsal nasional Hydro Coco antar SMA se-Indonesia yang diselenggarakan di Makassar dari tanggal 1-3 November 2018 akhirnya kandas di perempat final atau babak 8 besar, setelah keok ditangan SMA Negeri 12 Makassar dengan skor 2-0.

Pada penyisihan grup, SMAN 1 Baubau yang tergabung digrup F bersama Madrasah Aliyah Madani dan SMA Negeri 1 Makassar. Dipenyisihan SMAN 1 Baubau menang dengan skor 4-0 atas Madrasah Aliyah Madani, namun harus puas dengan hasil imbang kala menjamu SMAN 1 Makassar, dengan skor 1-1. Karena unggul jumlah gol dari SMAN 1 Makassar, SMAN 1 Baubau berhak lolos ke 16 besar atau per delapan Final.

Di babak per delapan final, SMAN 1 Baubau berhasil menundukan SMA Negeri 15 Makassar dengan skor tipis 2-1. Tapi pada babak 8 besar, mimpi SMAN 1 Baubau yang coba mengharumkan daerahnya dikancah futsal nasional harus terhenti ditangan SMA Negeri 12 Makassar, setelah tumbang dengan skor 2-0.

“Faktor yang membuat kami kalah yakni ada beberapa alasan, salah satunya karena kualitas dasar pemain kami masih dibawah rata-rata pemain lawan,” ucap pelatih kedua tim futsal SMAN 1 Baubau, La Ode Muhammad Al Diansyah melalui sambungan WhatssApp, Minggu (3/11/2018).

Kendati demikian, pihaknya mengaku kedepan akan meningkatkan lagi kualitas anak asuh mulai dari sesi latihan pemain maupun peningkatan kualitas dasar agar lebih matang dalam mengikuti turnamen berikutnya.

“Kami akan menyiapkan semuanya lebih matang lagi agar kami bisa menjadi juara pada kesempatan berikutnya. Perasaan kami tentu tidak enak karena kami tak mampu menjadi yang terbaik pada event ini, tapi ini akan kami jadikan pelajaran dan kami akan melakukan evaluasi untuk perbaikan kedepannya demi meraih hasil yang lebih maksimal lagi,” pungkasnya. (b)

Reporter : Ardilan


Iklan kONAWE

error: Content is protected !!