KONAWE SELATAN

Surunuddin Dangga Aktif Kembali Sebagai Bupati Konsel

881
×

Surunuddin Dangga Aktif Kembali Sebagai Bupati Konsel

Sebarkan artikel ini
Suasana Rakor Peningkatan Disiplin dan Evaluasi ASN

Reporter : Erlin

ANDOOLO – Usai cuti selama 71 hari, dalam mengikuti kampanye sebagai Calon Kepala Daerah (Cakada) periode 2021-2026, Surunuddin Dangga kembali aktif sebagai Bupati Kabupaten Konawe Selatan (Konsel).

Mengawali hari kerjanya, Surunuddin langsung tancap gas dengan memimpin rapat koordinasi (Rakor) peningkatan disiplin dan evaluasi kinerja serta Netralitas ASN di ruang Auditorium lantai III Kantor Bupati, Senin 7 Desember 2020.

Didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Ir Drs H Sjarif Sajang. Rapat yang di ikuti Asisten, Staf Ahli, Pimpinan OPD, dan para Kepala Bagian lingkup Pemerintah Daerah Konsel ini. Surunuddin menghimbau agar ASN bekerja seperti biasa dengan menegakkan disiplin dan meningkatkan etos kerja tanpa terpengaruh proses Pilkada yang saat ini sedang berjalan.

“Saya minta ASN tetap fokus menjalankan tugas dan fungsinya sebagai abdi negara, di masa pilkada ini jangan ikut-ikutan berpolitik, nanti di TPS baru menyalurkan hak pilihnya,” tekan Surunuddin.

Dikatakan disiplin ASN adalah kesanggupan Pegawai menaati kewajiban dan menghindari larangan yang ditentukan dalam peraturan perundang-undangan atau peraturan kedinasan, seperti menghindari dari aktifitas politik praktis.

“Yang apabila tidak ditaati atau dilanggar bakal dijatuhi hukuman disiplin,” ujarnya.

Mantan Ketua DPRD Konsel ini juga meminta ASN agar tidak menjelek-jelekkan pimpinan atau pemerintahan sah, baik secara langsung maupun melalui media sosial.

“Pegawai pemerintah tidak etis turut menjelekkan pemimpin atau pemerintah yang dipilih atau dipercaya oleh mayoritas rakyat, apalagi di ruang publik,” imbuhnya.

Menurutnya, karena sama saja merusak citra pemerintah yang nota bene dijalankan langsung masing-masing instansi, yang mana Bupati hanya semata mata mengeluarkan Ide atau gagasan demi majunya suatu daerah.

“Bupati hanya berfikir bagaimana daerah ini bisa maju dan masyarakatnya sejahtera, tapi ujung tombak pelaksanaannya ada disetiap OPD, jadi sungguh tidak terpuji melakukan hal tersebut, sama saja merusak citranya sendiri,” timpalnya lagi.

Bupati yang akan berakhir masa jabatannya Februari 2021 mendatang ini mengimbau para ASN agar membangun kekompakan dengan penuh sadar bekerja secara profesional, transparan dan akuntabel sesuai RPJM yang telah ditetapkan dan menyiapkan RPJM tahun berikutnya dengan baik dengan tak lupa terus menegakkan protokol kesehatan di masa pandemi covid -19.

“Mari kita terus bekerja dan berupaya lebih baik dalam menjalankan roda pemerintahan yang seirama dengan tujuan yang sama menuntaskan program kerja Tahun 2020, dan melanjutkan program yang tertunda di Tahun 2021 untuk membangun Konsel yang Maju, terdepan, berakhlak dan bermartabat,” pungkasnya.

Sementara itu, Sekda Konsel, Sjarif Sajang dalam laporannya menyampaikan bahwa sejak ditinggal cuti, penyelenggaraan roda pemerintahan tetap berjalan normal sebagaimana mestinya, baik dan lancar yang patuh protokol kesehatan dan tetap memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

You cannot copy content of this page