NEWS

Suzuki All New Ertiga Hybrid Resmi Mengaspal di Kendari

636
×

Suzuki All New Ertiga Hybrid Resmi Mengaspal di Kendari

Sebarkan artikel ini
Mobil Suzuki All New Ertiga Hybrid pada saat di launching

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) berkerjasama dengan PT Megaputra Kendari resmi melakukan launching All New Ertiga Hybrid di Kota Kendari. Peluncuran ini dihadiri langsung oleh Service Department Head, Hironori Ito dan Branch manager MPK, Alex Esteva Sabtu, 18 Juni 2022.

Alex Esteva mengatakan All New Ertiga telah hadir sejak tahun 2012 menemani masyarakat Sulawesi Tenggara dan kini di tahun 2022 ini hadir dengan dukungan teknologi elektrifikasi Suzuki Smart Hybrid.

“Selain dibekali teknologi elektrifikasi, All New Ertigo

Hybrid juga memiliki fitur-fitur canggih di dalamnya. Meski begitu, All New Ertiga Hybrid dibanderol dengan harga yang sangat kompetitif. Sehingga, kami yakin mobil ini akan menjadi primadons dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat Kota Kendari,” terang Alex Esteva.

Baca Juga : Tingkatkan Kualitas Pendidikan, Pemprov Jalin Kerjasama The University of Arizona Global dan Universitas Sampoerna

Sementara itu, Service Department Head, Hironori Ito mengatakan All New Ertiga Hybrid menggunakan teknologi elektrifikasi Suzuki, Smart Hybrid dan memiliki beragam fitur canggih yang akan meningkatkan keamanan dan kenyamanan serta memberikan pengalaman baru saat berkendara.

“Sederet manfaat tersebut membuat All new Ertiga Hybrid layak menjadi mobil pilihan “untuk Hari yang Lebih Baik, Total terdapat 17 perubahan dalam All New Hybrid. Salah satunya adalah teknologi Suzuki Smart Hybrid yang lebih ramah lingkungan dan konsumsi bahan bakarya lebih efisien dibandingkan dengan mobil bermesin konvensional,” jelasnya.

Berbeda dengan mobil elektrifikasi yang seluruh sumber tenaganya mengandalkan listrik, All New Ertiga Hybrid menggunakan sumber tenaga yang berasal dari bensin konvensional digabungkan dengan ISG (Integrated Starter Generator) dan Lithium-ion Battery IBG berfungsi sebagai motor dan generator yang menangkap dan menyimpan energi listrik ke Lithium-Ion Battery.

“Energi listrik inilah yang menjaga komponen kelistrikan mobil tetap menyala

saat mobil dalam posisi berhenti (engine auto start stop aktif) sehingga akan konsumsi bahan bakar lebih efisien karena tidak terjadi proses pembakaran. 11 perubahan All New Ertiga Hybrid lainnya terlihat pada bagian interior dan eksterior,” imbuhnya.

Untuk interior, All New Ertiga Hybrid kini menggunakan New MID Design, New Interior Ambience Color New Seat Material Color, dan New Interior Omament Sedangkan untuk eksterior, hendagat penyegaran berupa New Front Grille Design, New Auto Retractable Outside Miror New

Baca Juga : Direktur Nusadaya Academy Sebut Peluang Pariwisata di Sultra Besar

Antenne Type New Alloy Wheel Black Polish Design, New Backdoor Gamish Design New “Hybrid” Emblers yang ada di buritan mobil serta pilihan wama baru.

“Lima perubahan lainnya adalah fitur-fitur baru yang canggih dan mendukung teknologi Suzuki Smart

Hybrid Fitur-fitur tersebut adalah New ESP (Electronic Stability Programme) di tipe GX, New Hold Control di tipe GX-AT. New GSI (Gear Shift Indicator) di pilihan transmisional New

Cruise Control, dan New Auto Light with Guide Me Light Semus fitur tersebut semakin

menambah kenyamanan mengendarai All New Ertiga Hybrid,” pungkasnya.

 

Reporter : Sardin.D

You cannot copy content of this page