NEWS

“Tangan Dingin” Bupati KSK, Tumbuhkan Ekonomi Konawe 200 Persen di Tahun 2022

583
×

“Tangan Dingin” Bupati KSK, Tumbuhkan Ekonomi Konawe 200 Persen di Tahun 2022

Sebarkan artikel ini

KONAWE, MEDIAKENDARI.COM – Dibawah kepemimpinan Bupati Kery Saiful Konggoasa, Pertumbuhan ekonomi Kabupaten Konawe terus mengalami peningkatan siginifikan.

Berdasarkan data yang dihimpun dari lima tahun terakhir atau sejak tahun 2018, ekonomi Konawe terus tumbuh positif sebesar 10,70%, dan meningkat di tahun 2019 sebesar 11,84 %.

Bahkan di tahun pandemi yaitu tahun 2020, performa ekonomi Konawe masih tumbuh positif diangka 6,42%, dan berlanjut di era Pasca pandemi tahun 2021 yang tumbuh diangka 6,51%.

Dengan tangan dingin Bupati KSK yang terus menggenjot geliat investasi, ekonimi Konawe menunjukan performa prima dengan tumbuh 200 persen lebih dari tahun lalu, yakni diangka 15 persen di tahun 2022.

Sekretaris Daerah (Sekda) Konawe, Dr Ferdinand mengatakan, rata rata pertumbuhan ekonomi Kabupaten Kota di Sulawesi Tenggara (Sultra) diangka 5 – 6 persen di tahun 2022.

Maka, dengan pertumbuhan 15 persen, maka hal itu membuat Kabupaten Konawe menjadi daerah dengan pertumbuhan ekonomi tertinggi di Sultra.

“Kabupaten Konawe meraih posisi tertinggi sebesar 15 persen pertumbuhan ekonominya. Ini karena secara kemandirian daerah sudah kuat. Kita ini daerah produksi sektor pertanian,” ungkap Ferdinand.

Selain itu, Ferdinand, ekonomi Kabupaten Konawe juga ditopang dengan keberadaan industri manufaktur besar di sekotor Pertambangan.

“Jadi kedua aktifitas ekonomi ini mendorong belanja pemerintah, belanja swasta, belanja rumah tangga beredar disekitar sini,” pungkasnya.

You cannot copy content of this page