Terima Aspirasi Masyarakat di Jumat Curhat, Polsek Konda Bakal Aktifkan Poskamling di Desa

NEWS190 dibaca

KONSEL, MEDIAKENDARI.COM – Polsek Konda menggelar Jumat Curhat di Desa Lamomea Kecamatan Konda Kabupaten Konawe Selatan untuk menerima masukan, kritikan maupun saran dari masyarakat.

Kegiatan itu diikuti Wakapolsek Konda, Kanit Binmas, Kepala Desa Lamomea, Ketua BPD Desa Lamomea, Perwakilan Ormas Tamalaki Mbedulu Mepokoaso, Tamalaki Pobende Wonua, Para Kanit dan Babinkamtibmas Polsek Konda serta toko masyarakat dan pemuda.

Kapolsek Konda, Iptu Kartini Suryaningsih menjelaskan, Jumat Curhat bertujuan untuk menjaga menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Sitkamtibmas) di wilayah hukum Polsek Konda Polresta Kendari.

Baca Juga : UKPM Resmi Menjadi Anggota Asosiasi Institusi Pendidikan Ners Indonesia

“Untuk menerima masukan, kritikan serta saran dari masyarakat Desa Lamomea dalam rangka menjaga sitkamtibmas di wilayah hukum Polsek Konda,” ujarnya, Jumat (20/1/2023).

Adapun masukkan dari warga Desa Lamomea mengenai masalah pencurian besi tua yang pelaku rata-rata masih di bawah umur, dan masalah peredaran minuman tradisional, narkoba, lem di Desa Lamomea yang mulai meresahkan warga.

Merespon hal itu, Iptu Kartini menyampaikan, pihaknya akan melakukan patroli rutin di sekitar Desa Lamomea dan sekitarnya. Kemudian mengaktifkan kembali Pos Keamanan Keliling (Poskamling) yang ada di Desa.

Baca Juga : UKPM Resmi Menjadi Anggota Asosiasi Institusi Pendidikan Ners Indonesia

Sementara terkait masalah peredaraan minuman tradisional dan narkoba dirinya akan secara intens memberikan sosialisasi kepada putra putri di wilayah Kecamatan Konda.

Terakhir ia meminta kepada seluruh masyarakat agar untuk tidak ragu melaporkan kepada pihak kepolisian apabila mendapati pelaku kriminal maupun melakukan penyalahgunaan narkotika.

“Bahwa peredaran Narkoba Sudah menjadi musuh bersama, serta memberikan informasi bila ada masyarakat disekitar yang mengedarkan dan menggunakan narkoba. Selalu memberikan informasi sekecil apa pun kepada Babinkamtibmas tentang permasalahan yang ada di Desa Lamomea,” pungkasnya.

Reporter : Muhammad Ismail

Facebook : Mediakendari