NEWS

Terima Bantuan Rp 500 Juta Dari Keluarga Nur Alam, Pengelola Masjid Al-Alam Siap Benahi Sarana Rusak

846
×

Terima Bantuan Rp 500 Juta Dari Keluarga Nur Alam, Pengelola Masjid Al-Alam Siap Benahi Sarana Rusak

Sebarkan artikel ini
Ketua Pelaksana Masjid Al-Alam Kendari Bersama Dengan Para Takmir Dan Pengurus Masjid

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM – Pengelola Masjid Al-Alam telah menerima bantuan dari keluarga mantan Gubernur Sultra Nur Alam, berupa dana tunai sebesar Rp 500 juta.

Ketua Pengelola Masjid Al-Alam Kendari, K.H Ryha Madi menjelaskan, dengan bantuan ini akan difokuskan untuk pembenahan sarana yang rusak.

“Seperti pada toilet pria, wanita, VIP, dan perbaikan lampu masjid, dan tidak termasuk dengan gaji para pengurus masjid Muadzin, Imam, cleaning service dan keamanan,” kata K.H Ryha Madi.

Menurutnya, perbaikan sarana dilakukan mengingat bulan Ramadhan kian dekat, sehingga sarana seperti toilet, dan kamar mandi harus sudah bagus.

Baca Juga : 20 Kali Curi Hape, Tiga Kali di Penjara, Maling Remaja di Kendari Ketiban Apes Usai Beraksi di Masjid

“Jadi setelah dipertimbangkan memang yang darurat untuk dibenahi terlebih menyambut bulan suci ramadhan adalah toilet, karena saya yakin masjid itu dilihat dari kebersihan dan kenyamanan, salah satunya dari toiletnya,” tuturnya.

Senada dengan itu, Sekretaris Pengelola Masjid, H. Tamrin menjelaskan, kondisi toilet pria dan wanita saat ini sangat memprihatinkan.
Tidak hanya itu, beberapa keran air juga rusak, air tidak mengalir, kemudian kurang terampilnya para pengguna kloset sehingga menyebabkan banyak kerusakan.

“Jadi biasa banyak pendatang dari daerah, kurang terampil dalam penggunaan kloset duduk, sehingga kebanyakan buang air kecil dilantai kloset, inilah yang menimbulkan bau tak sedap juga” kata Tamrin.

Dijelaskannya, pihaknya telah mengadakan rapat bersama Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang terkait anggaran untuk pembenahan, namun hasilnya belum dapat dipastikan.

Baca Juga : Bee Box Gelar Bakti Sosial di Panti Asuhan Al-Ikhlas di Anniversary 3 Tahun 

Dirinya berharap, jika ada dana bantuan bisa digunakan untuk operasional masjid, seperti, air, listrik, kebersihan, dan keamanan, namun belum bisa dipastikan.

” Tapi kalau diperkirakan, untuk pembenahan total toilet dari dana Rp 500 juta bisa saja setengahnya atau lebih akan terpakai, mengingat ini pembenahan total, belum lagi bahan-bahan yang akan dipakai,” ujarnya.

Diirnya juga tidak lupa mengucapkan terimakasih kepada keluarga Mantan Gubernur Sultra, Nur Alam yang telah mengucurkan dananya untuk membantu perbaikan sarana masjid.

“Semoga dengan adanya bantuan dana dari keluarga Nur Alam ini bisa membantu perbaikan masjid ini,” tutupnya.

Reporter : Nur Anisah

Facebook : Mediakendari

You cannot copy content of this page