oleh

THR ASN Konawe Selatan Mulai Dicairkan dari H-10 Sebelum Idul Fitri

-NEWS-1,831 dibaca

KONAWE SELATAN – Pemerintah Kabupatan Konawe Selatan (Konsel) akan mencairkan tunjangan hari raya (THR) Idul Fitri 1443 H sebelum usai bulan ramadan.

“Pemda Konsel sudah mengalokasikan anggaran. Perbub-nya sudah siap, mudah-mudahan besok keluar. Jika sudah keluar Perbub-nya, dipersilahkan seluruh kepala OPD lingkup Pemda Konsel segera mengurus pembayaran tersebut melalui bendaharanya masing-masing,” ungkap Sekretaris Daerah (Sekda) Sjarif Sajang ditemui Senin, 18 April 2022.

Sjarif menjelaskan untuk pembayaraanya sepuluh hari sebelum lebaran, yang artinya tanggal 22 April mulai dicairkan. Proses pengajuannya berada di bendahara OPD masing-masing. Sehingga cepat lambatnya pembayaran THR tergantung proses pada masing-masing OPD.

Baca Juga : Peminat Baju RB di Kendari Meningkat Jelang Lebaran

“Yang jelas sudah mulai berproses. Hari ini, Insyaallah Perbub-nya dituntaskan dan siap diteruskan ke pak Bupati,” tambahnya.

Ditempat yang sama, Kepala BKAD Konsel Mujahidin menyebut anggaran yang telah disiapkan untuk pembayaran THR sebesar, Rp 24,8 Miliar. Dimana anggaran itu terporsi di Dana Alokasi Umum (Dau). “Dari anggaran tersebut itu diluar dari THR Anggota DPRD Konsel,” jelas Mujahidin.

Ia mengatakan bahwa untuk nominal THR ASN yang akan diterima sama dengan gaji bulan april (gaji pokok) tanpa potongan.

Baca Juga : Kantor Pos Muna Barat Dipadati Masyarakat Penerimaan BLT Minyak Goreng dan BPNT

“Prosesnya secara teknis dikembalikan ke bendahara masing-masing OPD. Sesuai hasil rapat virtual kami dengan kementerian keuangan, bahwa THR yang bersumber dari APBD didasarkan pada Peraturan Bupati. Jika Perbub-nya sudah keluar maka para bendahara sudah bisa mengusulkan pembayaran THR nya di keuangan
Anggarannya sudah siap,” terangnya.

Adapun untuk pencairan gaji 13 tambah Mujahidin,pembayaraanya bakal dilakukan bulan Juli. ” Untuk gaji 13 itu rencananya dicairkan bulan Juli, tidak ada juga potongan. ASN terima full disetarakan dengan gaji pokok utuh,” tutupnya.

Penulis : Erlin

Facebook : Mediakendari