oleh

Tiga Destinasi yang Diandalkan Dinas Pariwisata Konawe Selatan

Reporter: Erlin

KONAWE SELATAN – Desa Namu, Air Terjun Moramo, dan Taman Nasional Rawa Aopa Watumohai (Tanrewa) menjadi tiga destinasi andalan Dinas Pariwisata Kabupaten Konawe Selatan.

Kepala Dinas Pariwisata Konawe Selatan, Adiwarsa Toar mengatakan, Desa Namu merupakan destinasi yang memiliki kawasan wisata yang kompleks dengan panorama pantai, bahari, air terjun, dan agrowisata.

“Di Desa Namu juga ada destinasi wisata alam, ada juga divingnya,” kata Adiwarsa Toar di ruang kerjanya pada Rabu, 17 Februari 2021.

Untuk itu, ia mengaku pihaknya sedang melakukan pengembangan dan dukungan terhadap destinasi wisata tersebut agar mendapat perhatian wisatawan domestik maupun internasional.

Wisata Air Terjun Moramo juga menjadi destinasi yang fokus dibenahi pihak Dispar Konawe Selatan.

“Pengembangan destinasi Wisata Alam Air Terjun Moramo masih terus dibenahi, sebab tergolong unik,” terangnya.

Kemudian wisata Tanrewa di Desa Tatangge, Kecamatan Tinanggea yang memiliki habitat hewan langka, tanaman mangrove, dan penangkaran sejumlah satwa endemik Sulawesi.

“Di Tanrewa kita bisa melihat habitat hewan langka seperti, rusa, anoa dan lainnya,” bebernya.

Ia mengungkap, ketiga tempat wisata yang dikembangkan itu nantinya akan dibangun Tourist Information Center (TIC). Gunanya untuk mempermudah wisatawan domestik maupun mancanegara dalam mengetahui informasi destinasi wisata daerah tersebut. (b)

Terkini