NEWS

Tiga Pemancing di Kendari Tenggelam Dihantam Ombak, Dua Selamat Satu Masih dalam Pencarian

680
×

Tiga Pemancing di Kendari Tenggelam Dihantam Ombak, Dua Selamat Satu Masih dalam Pencarian

Sebarkan artikel ini
Tim SAR saat melakukan pencarian terhadap korban di perairan teluk kendari.

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM – Tiga orang pemancing di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) tenggelam usai dihantam ombak di perairan Teluk Kendari, pada Minggu malam 17 Juli 2022, sekitar pukul 19.00 WITA.

Dari ketiga pemancing itu dua diantaranya selamat usai dari kejadian, sedang satunya atas nama Salam masih sementara dalam pencarian hingga sampai saat ini.

Kapolresta Kendari, Kombes Pol Muh Eka Fathurrahman, mengatakan kronogi itu berawal saat ketiga pria itu pergi memancing menggunakan perahu katinting, sekitar pukul 07.00.

Baca Juga : Pria di Kendari Pukul IRT hingga Hidung Robek dan Mata Memar 

“Sekitar jam 19.00 wita, tiba-tiba ada ombak/arus keras sehingga mengakibatkan Perahu korban bersama 2 orang temanya terbalik, 2 (Dua) orang teman Korban bergantung di Perahu/ kantintingnya yang terbalik sedangkan korban terpisah dengan temannya dan bergantung di gabus,” ujarnya, Minggu 17 Juli 2022.

Lebih lanjut, Eka menjelaskan, berdasarkan dari keterangan saksi atas nama Anto yang merupakan teman mancing dari korban, ia mengatakan saat melihat korban langsung membawakan papan dan dayung ke korban dengan menyampaikannya untuk tidak panik.

Namun saat Anto kembali keperahu mereka dan menoleh kebelakang, dirinya tidak lagi melihat korban, sehingga Anto dan temannya berenang naik kedarat dan memanggil warga untuk bersama-sama melakukan pencarian.

Baca Juga : Sekda Kota Kendari Minta Kemenag Sultra Berikan Pelayanan yang Bagi Masyarakat

Usai upaya melakukan pencarian, sekitar jam 21.00 WITA, Anto datang ke rumah korban dan memberitahukan kepada keluarganya bahwa Korban tenggelam di laut.

Untuk sampai saat ini dari pihak Tim SAR, Pol Airud kepolisian Daerah Sulawesi Tenggata (Polda Sultra) bersama keluarga korban masih dalam melakukan dalam
pencarian.

“Anggota Polsek Kawasan Pelabuhan Kendari, Tim SAR, Dit Pol Airud Polda Sultra bersama keluarga Korban masih melakukan Pencarian di teluk Kendari perairan Kel. Kessilampe, Perairan PT Arta Graha dan Perairan Bungkutoko,” pungkasnya.

Reporter : Muhammad Ismail

You cannot copy content of this page