oleh

Tiga Sekolah dari Berbagai Jenjang di Konawe Ikuti LLS Tingkat Sultra

Reporter : Jaspin

Editor : Taya

UNAAHA – Sebagai upaya peningkatan kualitas lingkungan dan pembiasaan perilaku hidup sehat melalui pendidikan, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Konawe optimis sekolah yang ditunjuknya untuk mengikuti Lomba Sekolah Sehat (LSS) bisa bersaing ke tingkat SUlawesi Tenggara.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Konawe, Suriyadi menjelaskan, ada tiga sekolah dari berbagai jenjang di Konawe yang ikut dalam lomba tersebut yakni TK Pembina Wonggeduku, SD 3 Lalohao dan SMP 3 Wonggeduku.

“Kegiatan ini dilakukan setiap tahunnya. Tahun 2018 kemarin, TK pembina wawotobi lulus sebagai juara 1 tingkat TK kabupaten dalam lomba sekolah sehat ini, sekarang sedang menunggu penilaian tingkat nasional. Tahun ini saya optimis TK pembina wonggeduku bisa bersaing dengan yang kabupaten lainnya,” tutur Suriyadi.

Menurutnya, TK pembina wonggeduku memiliki lahan yang luas dibandingkan dengan 17 Kabupaten Kota lainnya.

“Saya sempat diskusi dengan pak hasbi yang kebetulan salah satu tim penilai, ia menuturkan bahwa ada 3 kabupaten yang menjadi nominasi yakni Kolaka Utara, Muna dan Konawe. Sepanjang perjalanan 17 kabupaten kota, TK pembina wonggeduku lahannya terluas,” tambahnya.

Untuk diketahui, tim penilai LLS ini terdiri dari perwakilan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sultra dan Kesra Provinsi Sultra. Tim ini kemudian melakukan penilaian sekolah di 17 Kabupaten Kota. (b)


Terkini