NEWS

Tiga Tokoh Sultra Bertemu, Ini yang Dibahas

2563
×

Tiga Tokoh Sultra Bertemu, Ini yang Dibahas

Sebarkan artikel ini

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM – Ditengah mengahangtnya wacana suksesi kepemimpinan di Sulawesi Tenggara (Sultra), public dikejutkan dengan foto pertemuan tiga tokoh Bumi Anoa.

Dialah Bupati Konawe Utara Ruksamin bersama Ketua DPRD Sulawesi Tenggara (Sultra) Abdurrahman Shaleh dan Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Sultra Anton Timbang.

Berdasarkan foto yang beredar ketiganya bertemu dalam sebuah pesawat, Sabtu (25/2/2023), sambal diskusi lepas sembari makan pisang rebus.

Saat dikonfirmasi atas pertemuan tersebut, Ruksamin menjelaskan pertemuan tersebut membasa banyak, hal diantaranya ekonomi Kamtibmas, dan politik.

Menurutnya, ekonomi Sultra, khususnya potensi sumber daya alam mesti dioptimalkan untuk pertumbuhan ekonomi. Terutama sektor pertambangan, pertanian, perikanan, perkebunan maupun sektor usaha dan jasa.

“Itu salah satu topik ini yang kami bahas bagaimana bersinergi sesuai dengan peran masing-masing,” kata Ruksamin saat dikonfirmasi via sambungan telpon.

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Bulan Bintang (DPW PBB) Sultra itu juga menuturkan, yakni kondisi politik 2024 jelang Pemilu mendatang.

Ia menuturkan, menjaga kamtibmas sangat esensial demi lancarnya pesta demokrasi Pemilihan Presiden (Pilpres), Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada).

“Nah, pada titik tersebut jalinan silaturahmi semua kalangan mesti lebih dihidupkan. Perbedaan dalam politik adalah hal lumrah. Kita tidak boleh fokus pada bagian itu, tetapi menatap ke depan bahwa tujuan kita sama bagaimana Sultra lebih maju dan masyarakatnya sejahtera,” tegasnya Ruksamin.

Sementara itu berbeda dengan Ruksamin yang cenderung terbuka, Ketua DPRD Sultra Abdurrahman Shaleh saat dikonfirmasi malah irit bicara.

“Adalah, seru,” ujar poltisi senior PAN yang akrab disapa ARS dan kini menjabat Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Sulawesi Tenggara (Sultra) periode 2020-2025

You cannot copy content of this page