Kendari

Tingkatkan Budaya Literasi dalam Pembelajaran Bahasa Inggris, Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris Gelar Webinar dan Conference

849
×

Tingkatkan Budaya Literasi dalam Pembelajaran Bahasa Inggris, Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris Gelar Webinar dan Conference

Sebarkan artikel ini
Ketua Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris saat diwawancarai. Foto. Dila Aidzin

Reporter: Dila Aidzin
Editor: Sardin.D

KENDARI – Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Halu Oleo (UHO) gelar webinar dan conference nasional terkait penguatan literasi dalam pembelajaran bahasa Inggris, sastra. Kegiatan ini dilaksanakan di Hotel Horison pada Kamis, 7 Oktober 2021.

Ketua Jurusan (Kajur) Pendidikan Bahasa Inggris Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Halu Oleo, Dr. Aderlaepe, S.S., M.Hum. mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan akademik yang dilakukan oleh dosen Pendidikan Bahasa Inggris FKIP UHO.

Baca Juga: Bayar Angsuran di FIFGroup lebih Mudah Dengan Menggunakan Aplikasi AstraPay

“Outputnya itu adalah bahwa mahasiswa, praktisi pendidikan, pengamat pendidikan, dan elemen masyarakat diharapkan itu bisa meningkatkan budaya literasi yang notabene saat ini budaya literasi di Indonesia masih rendah,” ujarnya.

Lebih lanjut Aderlaepe mengatakan bahwa peserta yang mengikuti webinar dan hadir langsung di tempat terdiri dari dosen Pendidikan Bahasa Inggris, praktisi, guru sedangkan untuk pematerinya sendiri ada yang mengikuti secara daring dan luring.

“Jadi pematerinya ini dari seluruh Indonesia jadi ada empat yang memberikan materi pagi ini yakni dari pihak Perpustakaan Republik Indonesia, dari pihak Pusat Pembinaan dan Pengembangan Bahasa Republik Indonesia, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sulawesi Tenggara, dan salah seorang akademisi,” bebernya.

Baca Juga: Lantik Pejabat Eselon II dan III, Bupati Konawe Utara : Terus Inovasi

“Kemudian setelah itu pemberian materi dari para akademisi yang mengajukan paper pada untuk dipresentasikan kepada panitia,” tambahnya.

Aderlaepe juga mengatakan bahwa kegiatan ini pertama kalinya dilakukan dan rencananya akan dijadikan budaya akademik setiap tahunnya.

Dengan adanya seminar ini Aderlaepe mengharapkan dengan adanya kegiatan ini dapat menumbuhkan budaya literasi dosen-dosen yang berkecimpung dalam dunia pendidikan dan menjadi contoh dalam dunia literasi.

You cannot copy content of this page