NEWS

Tingkatkan Hasil Produksi, Dinas Pertanian Konawe Beri Bantuan Pertanian ke 9 KWT

606
×

Tingkatkan Hasil Produksi, Dinas Pertanian Konawe Beri Bantuan Pertanian ke 9 KWT

Sebarkan artikel ini
Kadis TPHP Konawe, Gunawan Samad

KONAWE, MEDIAKENDARI.COM – Menjamin keberhasilan panen para usaha tani, Dinas Pertanian Kabupaten Konawe, menyalurkan bantuan readsi kepada para Kelompok Wanita Tani (KWT), bantuan yang diberikan berupa perlengkapan pengolahannya hasil tanaman argobisnis.

Kepala Dinas Pertanian Konawe, Gunawan Samad mengatakan, bahwa sudah ada beberapa bantuan pertanian yang telah diberikan atau disalurkan. Yang di mana bantuan tersebut berasal dari APBD, APBN serta berasal dari sumber aspirasi.

Baca Juga : Hambat Aktivitas Masyarakat, Pemkab Konawe Bakal Perbaikan Jalan di Latoma

“Dengan adanya bantuan yang telah diberikan, tentunya itu bisa memberikan dampak terhadap para petani, terutama dalam hal peningkata mutu serta kualitas produksi pertanian, yang tentunya itu akan memberikan sebuah dampak positif bagi masyarakat luas, yang pasti akan mengkonsumsi hasil pertanian yang KWT produksi,” ungkapnya beberapa waktu lalu.

Sementara itu, manager readsi Kabupaten Konawe, Yasir mengungkap, bantuan yang diberikan yaitu berupa kompor dan oven. Yang tentunya untuk mempermudah para KWT, dalam mengolah serta meningkatkan mutu produksi.

“Tercatat ada 9 KWT yang kami berikan bantuan yang berada di Kecamatan Onembute, di mana para KWT tersebut mengolah umbi-umbian menjadi kripik. Dan tentu besar harapan kami, setelah munculnya bantuan ini, bisa memberikan peningkatan produksi mereka menjadi lebih baik tentunya,” pungkasnya.

Penulis : Muhammad Ilwanto

Facebook : Mediakendari

You cannot copy content of this page