oleh

Tingkatkan Kualitas Mahasiswa, Lab Sastra Indonesia Gelar Pelatihan Penulisan Jurnal Ilmiah

Reporter: Dila Aidzin
Editor: Sardin.D

KENDARI – Laboratorium (Lab) Sastra Indonesia Jurusan Bahasa dan Sastra Fakultas Ilmu Budaya, Universitas Halu Oleo menggelar pelatihan penulisan jurnal ilmiah bagi mahasiswa tingkat akhir Program Studi Sastra Indonesia ) di Laboratorium Fakultas Ilmu Budaya. Sabtu, 09 Oktober 2021.

Ketua Panitia pelatihan Wa Ode Halfian, S. Pd., Mengatakan bahwa kegiatan ini dilakukan karena banyaknya jurnal mahasiswa Sastra Indonesia yang tidak sesuai dengan standar jurnal yang seharusnya.

“Tujuannya itu agar jurnal-jurnal mahasiswa itu bisa berkualitas, layak dibaca dan jika jurnal mahasiswa itu bagus bisa menjadi cerminan fakultas kita,” ujarnya.

Lebih lanjut Halfian mengatakan bahwa jurnal itu salah satu unsur penilaian kualitas suatu Program Studi (Prodi).

“Kegiatan ini juga dilakukan agar mahasiswa tidak salah lagi ketika memasukkan jurnalnya,” katanya.

Halfian juga mengemukakan bahwa selama menjabat menjadi Kepala Laboratorium kegiatan ini juga baru pertama kali dilakukan.

“Harapannya dengan adanya pelatihan ini jurnal mahasiswa lebih berkualitas dan layak dibaca serta akreditasi program studi kita lebih bagus,”pungkasnya.

Untuk diketahui kegiatan pelatihan ini juga di hadiri oleh Ketua Jurusan Bahasa dan Sastra, Dr. Lilik Rita Lindayani, S. Pd., M.Hum., Ketua Prodi Sastra Indonesia, Maliudin, S.Pd., M.Pd., Dosen Fakultas Ilmu Budaya Nurlailatul Qadriani, S.S., M.A., dan Raemon, S. Sos., M.A.

Terkini