oleh

Tingkatkan Perlindungan Pada Anak, Dinkes Genjot Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun

-NEWS-58 dibaca

KENDARI – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Kendari, Sulawesi Tenggara terus menggenjot vaksinasi pada anak usia 6-11 tahun sebagai upaya perlindungan dari virus covid-19 varian baru Omicron.

Kepala Dinas Kesehatan Kendari Rahminingrum di Kendari mengatakan bahwa saat ini capaian vaksinasi anak untuk dosis satu di Kendari sebanyak 9.408 dengan persentase 25,19 %, sedangkan dosis kedua baru mencapai 2.920 atau 7,82 %.

“Saat ini sudah 9.408 anak yang melakukan vaksinasi Covid-19 dosis pertama di Kota Kendari dari 37.352 sasaran kami,” ujarnya saat diwawancarai pada Jumat 4 Maret 2022.

Baca Juga : Data Vaksinasi Sementara Kecamatan Kambu Raih Posisi Tertinggi di Kota Kendari

Lebih lanjut Rahminingrum mengatakan bahwa proses vaksinasi dilakukan secara bertahap dan yang terpenting sudah mendapatkan izin dari orang tua maupun wali.

“Dalam vaksinasi kami bekerja sama dengan tim vaksinasi lainnya dari TNI-Polri di antaranya Polda Sultra, Polres Kendari, Rumah Sakit Bhayangkara dan Kodim 1417 Kendari,”ungkapnya.

Rahminingrum juga menghimbau agar masyarakat tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan mulai memakai masker, menjaga jarak dan rajin mencuci tangan.

Baca Juga : Data Vaksinasi Sementara Kecamatan Kambu Raih Posisi Tertinggi di Kota Kendari

“Untuk mengakhiri pandemi COVID-19 ini memang yang harus dilakukan adalah menerapkan protokol kesehatan utamanya 5M bukan lagi 3M, itu yang penting,” jelasnya.

“Saya harap seluruh masyarakat bisa divaksin bukan hanya anak sehingga dapat terbentuk ketahanan komunal dari COVID-19 dan varian Omicron,” pungkasnya.

Reporter : Dila Aidzin