oleh

Tips dari Ketua Sparko Indonesia agar Tubuh Tetap Bugar Walaupun Banyak Kesibukan

-NEWS-137 dibaca

KENDARI – Apa kamu tipikal orang yang malas berolahraga? Ada banyak tips yang menjadi referensi agar tetap selalu berolahraga sehingga dapat menghasilkan tubuh tetap bugar atau maksimal. Salah satunya tips dari Ketua Sparko Indonesia, Herfain.

Ia mengatakan, pada diri seseorang terkadang memiliki pemikiran dalam benaknya adalah berkeinginan untuk berolahraga. Namun yang menjadi salah satu kendala ada pada tubuh itu sendiri yaitu malas bergerak apalagi banyak kesibukan dan kadang cepat merasa lelah.

Baca Juga : Piawai Memasak, Megawati Dedikasikan Resep Masakan untuk Cegah Stunting

“Hal yang bagus jika kita memiliki niat untuk olahraga, yah kita tinggal memakai saja peralatannya seperti sepatu dan lain sebagainya. Hal itu akan mengsugesti tubuh kita sendiri untuk berolahraga baik itu lari atau gerakan-gerakan lainnya,” ucap Herfain saat menghadiri acara Selamat Pagi Sultra di Studio MEKTV, Selasa 9 Agustus 2022.

menurutnya, ada beberapa gerakan-gerakan sederhana yang bisa dilakukan seseorang untuk menghasilkan tubuh tetap bugar misalnya, mengangkat beban dengan media botol plastik yang berisikan air.

“Kita tinggal konekan antara pikirin otak dan otot terhadap media yang kita pegang seperti berapa berat bebannya misalnya 10 kilogram. Jadi kita akan merasakan beban itu 10 kilogram beratnya,” katanya.

Baca Juga : Andi Sudirman Pengusaha Sukses yang Berbagi kepada 100 KK pada Dua Kecamatan di Kolut

Lanjut Herfain, selain itu, lanjutnya, ada juga gerakan dengan Posisi Duduk kemudian Berdiri lanjut duduk Dan Berdiri Lagi , ini adalah gerakan yang sangat dasar, Bisa Lakukan dirumah ,dilakukan 15 kali gerakan dan Ulangi 3 sd 5 kali Herfain.

“Jika kita lakukan gerakan tersebut maka kita akan mendapatkan hasil pada otot pahat, dan masih banyak lagi gerakan-gerakan yang lain. Ketika kita lakukan terus menerus maka tubuh tetap bugar,” tutupnya.

Reporter : Hendrik Komantobuano

Facebook : Mediakendari