Tren Belanja Online di Kendari Diprediksi Terus Meningkat di Tahun 2023

NEWS354 dibaca

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM – Tren berbelanja online nampaknya terus meningkat sejak Pandemi Covid-19 melanda, sehingga tidak menutup kemungkinan akan terus meningkat di tahun ini.

Shopee Express salah satu ekspedisi di kota Kendari membeberkan bahwa tren berbelanja online dari tahun ke awal tahun ini tidak jauh berbeda.

“Perbandingan orang yang berbelanja online tahun lalu sama awal tahun ini tidak jauh berbeda, kalau di presentasikan mencapai 70%,” jelas Indra sebagai operator.

Baca Juga : Wagub Minta SPPD Pegawai di Biro Admin Setda Sultra Dibayarkan

Pakaian adalah salah satu kategori terbanyak yang dibeli selama tren belanja online, juga ada make up, produk gadget, produk makanan, olahraga, herbal serta perabotan rumah tangga.

Selain praktis tanpa perlu keluar rumah, Ongkirpun murah, nampaknya masyarakat sudah terbiasa berbelanja secara online, banyak promo, banyak pilihan barang, serta harga barang yang juga relatif murah, inilah yang membuat tren belanja online akan semakin meningkat di tahun ini.

Baca Juga : Ada Potensi Gelombang Tinggi, Wagub Sultra Imbau Nelayan Tidak Melaut

Indra juga menuturkan, Tidak dipungkiri banyaknya ekspedisi dan juga e-commerce khususnya di kota kendari membuat persaingan sengit dalam tren berbelanja online ini.

” Pastinya akan terus meningkat tahun ini, barang saja biasanya masuk perhari bisa sampai kurang lebih seribu barang, bahkan bisa lebih jika ada barang masuk lewat ekspedisi darat” tuturnya.

Nampaknya tren belanja online akan tetap disukai warga kendari meski pandemi mereda, sehingga inilah yang membuat presentase penjualan online meningkat ditahun ini.

Reporter : Nur Anisah

Facebook : Mediakendari