oleh

UHO Bakal Kembali Gelar English Expo

KENDARI – Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Pendidikan Bahasa Inggris Univesitas Halu Oleo (UHO) akan menggelar kembali kegiatan English Expo dengan tema Unity For Victory pada tanggal 23 hingga 30 September 2018 kedepan bertempat di UHO.

Ketua Panitia English Expo, Muhammad Jihad mempaparkan, English Expo merupakan sebuah lomba tingkat SD, SMP, SMA, dan Universitas yang sudah dilaksanakan sejak tahun 2002 dengan mengusung nama Gebyar English.

“Dulu namanya Gebyar English, tapi pada tahun 2008 berubah nama menjadi english expo,” paparnya kepada Mediakendari.com, Kamis (06/09/2018).

Mahasiswa Jurusan Bahasa Inggris ini mengatakan, English Expo bertujuan untuk mengembangkan potensi bahasa inggris dan meningkatkan kesadaran akan fungsi dan peran bahasa inggris terhadap pencapaian tujuan pendidikan.

“Memperluas eksistensi bahasa inggris utamanya di Wilayah Indonesia Timur,” ucapnya.

Lanjutnya, adapun item lomba yang akan diperlombakan ditingkat SD yaitu games, spelling competition, dan unscramble letters. Kemudian untuk tingkat SMP yakni story telling, speech, dan word challenge.

“Untuk tingkat SMA yaitu debate competition, LCT, public speaking, dan news reporting, sedangkan tingkat universitas debate competition dan public speaking,” lanjutnya.

“Kami berharap dengan kegiatan english expo ini bisa menjadi wadah bagi para pelajar sebagai tempat kopetensi yang sehat,” harapnya.(b)


Reporter: Hendrik B
Editor: Hendriansyah

Terkini