NEWS

UHO Berikan Pelatihan Pusat Karir untuk Persiapkan Mahasiswa di Dunia Kerja

486
×

UHO Berikan Pelatihan Pusat Karir untuk Persiapkan Mahasiswa di Dunia Kerja

Sebarkan artikel ini
Suasana saat pelatihan pusat karir dalam mempersiapkan mahasiswa di dunia kerja.

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM –  Universitas Halu Oleo (UHO) menggelar pelatihan pusat karir di dunia kerja yang berlangsung disalah satu hotel Kendari, pada Rabu 15 Juni 2022.

Rektor UHO, Muhammad Zamrun Firihu,  mengatakan kegiatan ini dilakukan dalam rangka mempersiapkan mahasiswa di dalam dunia kerja setelah lulus menjadi sarjana nanti.

“Jadi kegiatan kita hari ini di Universitas Halu Oleo itu ada satu UPT pengembangan kewirasahaan dan pusat karir mahasiswa. Tugasnya ada dua, salah satunya pengembangan karir dalam mempersiapkan mahasiswa di dunia kerja,” ujarnya.

Baca Juga : WR III UHO Ultimatum Mahasiswa yang Ikut Campur Keributan Depan Kampus Baru

Ia menilai, melihat susahnya persaingan di luar dalam memasuki kerja, pelatihan ini menjadi salah satu solusi dalam upaya memecahkan kendala-kendala sulit nantinya ketika saat melakukan pelamaran kerja.

Zamrun mengaku dalam kegiatan itu para mahasiswa dibekali pengetahuan berupa tips dan trik untuk dapat mengatasi permasalahan yang ada ketika ingin masuk dalam dunia kerja

Baca Juga : Bupati Kery Sediakan Bibit Unggul Perkebunan dan Pangan untuk Tahun 2022

Ia menyebut, peserta yang mengikuti adalah mahasiswa tingkat akhir perwakilan dari seluruh fakultas.   Alasannya agar pengetahuan yang didapatkan saat ini bisa tersimpan dalam ingatan. Sebab jenjang waktu antara lulus dan saat ini tidak begitu lama lagi.

“Kita sengaja menyasar mahasiswa akhir agar pengetahuan tata cara memasuki dunia kerja mereka yang didapatkan hari ini masih fresh,” bebernya.

Zamrun menambahkan ini merupakan kegiatan rutin yang selalu dilakukan oleh UHO. Dengan harapan perwakilan mahasiswa dari tiap fakultas yang mengikuti pelatihan ini nantinya bisa ikut menerapkannya dan dapat membagi pengetahuan itu ke mahasiswa yang lain.

Reporter : Muhammad Ismail

Facebook : Mediakendari

You cannot copy content of this page