NEWS

WR III UHO Ultimatum Mahasiswa yang Ikut Campur Keributan Depan Kampus Baru

653
×

WR III UHO Ultimatum Mahasiswa yang Ikut Campur Keributan Depan Kampus Baru

Sebarkan artikel ini
Wakil Rektor III UHO, Nur Arafah

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM – Universitas Halu Oleo (UHO) mengultimatum para seluruh mahasiswa untuk tidak ikut campur ketika ada keributan yang terjadi di depan kampus.

Hal itu disampaikan secara tegas oleh Wakil Rektor (WR) III, Nur Arafah saat ditemui di ruangannya, pada Selasa 14 Juni 2022.

Ia menegaskan, sebagai seorang mahasiswa yang dicap sebagai kaum intelektual harus mampu memetakan mana yang baik dan buruk.

Baca Juga : Saharuddin Ashar Beberkan Cara Bangun Usaha Properti Tanpa Modal Besar

“Ketika ada keributan di depan kampus seperti masalah kriminal, mahasiswa harus mengambil sikap dengan tidak ikut campur di dalamnya,” himbaunya.

Menurutnya, biarkan hal itu diselesaikan oleh pihak kepolisian agar dapat menghindari adanya kejadian-kejadian yang tidak diinginkan dan dapat merugikan diri sendiri.

“Karena ada orang tua yang sedang menunggu di kampung untuk melihat anaknya memakai toga dan selesai meraih gelar sarjana, bukan malah terlibat dalam kasus criminal,” tegas Arafah.

Baca Juga : Bupati Kery Sediakan Bibit Unggul Perkebunan dan Pangan untuk Tahun 2022

Sehingga, ia menyampaikan kepada seluruh mahasiswa UHO untuk bisa lebih mempertimbangkan konsekuensi dalam mengambil keputusan.

Niat dan tekat tujuan saat melanjutkan keperguruan tinggi harus dijadikan sebagai landasan.

“Ingat orang tuamu di rumah. Karena bila ikut campur dalam kejadian itu, nantinya ada apa-apa otomatis mahasiswa itu sendiri yang akan rugi,” pungkasnya.

Reporter : Muhammad Ismail

Facebook : Mediakendari

You cannot copy content of this page