NEWS

UHO Kembali Telurkan Ribuan Mahasiswa

573
×

UHO Kembali Telurkan Ribuan Mahasiswa

Sebarkan artikel ini
Tampak wisudawan dan wisudawati uho

KENDARI – Mahasiswa Universitas Halu Oleo (UHO) hari ini sebanyak 1.837 kembali di wisuda, yang berlangsung di Gedung Sport Center pada Rabu, 28 Mei 2022.

Mahasiswa yang turur hadir di gedung tersebut hanya wisudawan program Doktor (S3) dan wisudawan lulusan terbaik masing-masing Fakultas dan Progrm Studi. Sedangkan wisudawan lainnya turut menghadiri melalui aplikasi zoom meeting dan live streaming Youtube di tempat masing-masing.

Meski saat ini pemerintah telah menetapkan Kota Kendari sebagai zona hijau, namun demikian dengan pertimbangan yang matang UHO masih memilih menggelar Wisuda secara offline dengan jumlah terbatas.

Rektor UHO, Muhammad Zamrun Firihu mengatakan kebijakan yang dikeluarkan oleh Presiden Republik Indonesia (RI) sudah melonggarkan pemakaian masker untuk di tempat terbuka, namun ia tetap menganjurkan mahasiswa untuk menaati protokol kesehatan.

Baca Juga : BKKBN Sultra Bahas Pencegahan Stunting dengan Wabup Konawe Utara

“Saya tetap mengajak kepada kita semua untuk tetap mematuhi protokol Kesehatan, melaksanakan vaksinasi 1, 2, dan 3 bagi yang belum, agar dapat meningkatkan sistem imun masing-masing,” ujarnya.

Diketahui, jumlah mahasiswa yang di wisuda hari ini tersebar dari 15 Fakultas yang ada di UHO.

Zamrun berharap ilmu yang sudah didapatkan selamat di menempuh pendidikan nantinya bisa digunakan untuk kemaslahatan umat manusia dalam menyelesaikan permasalahan dan tantangan yang semakin komplek ke depan.

Menurutnya, belajar adalah sebuah peristiwa mental, sebuah proses internal yang tidak hanya melibatkan hubungan stimulus dan respon tapi lebih dari itu.

“Belajar merupakan aktivitas yang melibatkan kegiatan berpikir yang kompleks dan juga dorongan mental yang dikendalikan oleh otak dan ketulusan hati untuk diniatkan membantu sesama,” ucapnya.

Terakhir, ia juga menitipkan pesan kepada para wisudawan/wisudawati untuk mendukung program Tracer Study Alumni UHO melalui pengisian data di laman tracer.uho.ac.id, sebab Tracer study dijadikan sebagai salah satu indikator kinerja PT, sebagai salah satu syarat kelengkapan akreditasi oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT).

Tracer study ditujukan untuk melacak jejak lulusan/alumni yang dilakukan dua tahun setelah kelulusan. Hasil Tracer study akan membantu PT dalam mengetahui posisi lulusan yang telah terserap di dunia kerja serta menyiapkan kompetensi lulusan sesuai dengan yang diperlukan di dunia kerja. Sehingga partisipasi alumni sangat mendukung kemajuan UHO ke depan.

 

Reporter : Muhammad Ismail

You cannot copy content of this page