KONAWE UTARA

Uji Swab Udin Negatif, Ruksamin Harap Konut Zero Covid-19

302
×

Uji Swab Udin Negatif, Ruksamin Harap Konut Zero Covid-19

Sebarkan artikel ini
Proses penjemputan Udin untuk selanjutnya diantar ke RSUD Konut, dua minggu yang lalu. Foto: Doc Mediakendari.com

Reporter : Mumun/Editor: Indi La’awu

WANGGUDU – Ketua Tim Gugus Tugas Pencegahan Covid-19 di Kabupaten Konawe Utara, Sulawesi Tenggara (Sultra), Ruksamin berharap masyarakatnya selalu aman dari wabah Covid-19.

Harapan Ruksamin yang juga Bupati Konawe Utara itu diungkapkan kepada awak media setelah mengetahui hasil swab warganya (Udin) yang berasal dari Desa Tongauna Kecamatan Sawa, negatif Covid-19.

“Alhamdulillah. Kita bersyukur sudah ada hasil swabnya. Semoga Konut zero Covid-19,” katanya saat ditemui, Selasa malam 5 Mei 2020.

Raut wajah kesyukuran sang maestro di Konawe Utara itu tak mampu disembunyikannya. Namun demikian, dirinya tetap meminta seluruh elemen masyarakat untuk lebih meningkatkan kewaspadaan dan selalu menjaga kesehatan.

“Swabnya negatif. Dia (Udin) akan kita karantina selama 14 hari berdasarkan protokol kesehatan. Saya harapkan kepada seluruh masyarakat Konut untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan jika keluar rumah,” pintanya.

Mantan Ketua DPRD Konut ini kembali mengenang masa saat dirinya menjemput warganya di kebun pasca mengasingkan diri dari RS Bahteramas.

“Saya memberikan suport sama dia (Udin), karena saya yakin warga saya pasti negatif. Indikatornya, isteri, anak, teman, dan rekannya yang antar di rumah sakit setelah di tes, hasilnya negatif,” kenangnya.

You cannot copy content of this page