oleh

Untuk Mengisi Jabatan Kepala OPD Defenitif Bupati Surunuddin Buka Ruang Asesmen

-NEWS-236 dibaca

KONAWE SELATAN – Sejumlah pucuk pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) dijabat oleh seorang Pelaksana Tugas (Plt). Oleh karena itu, Bupati Konsel, H Surunuddin Dangga bakal membuka asesmen, atau penilaian kompetensi dan potensi ASN dalam melakukan kegiatan pekerjaannya.

“Untuk jabatan pimpinan OPD yang masih lowong akan segera diisi oleh pejabat definitif. Sebelum itu akan dilakukan asesmen. Kami telah menyurat ke KASN, sisa menunggu jawaban dari mereka,” jelas Surunuddin saat ditemui usai melakukan pelantikan, Rabu. 11 Mei 2022.

Baca Juga : Dinas Ketahanan Pangan Edukasi Masyarakat Konsep P2L Saat Kendari Expo

Mantan anggota DPRD Konsel ini bertekad yang menjabat sebagai pimpinan OPD nanti adalah pejabat lingkup Pemkab Konsel. Dirinya membuka asesmen bagi para ASN di wilayah otoritanya. Tentu saja yang telah memenuhi syarat.

“Intinya suratnya sudah kita ajukan, begitu mendapat jawaban KASN langsung kita agendakan pelaksanaan. Bahkan saya maunya akhir bulan sudah lakukan pelantikan. Tapikan ada prosedurnya,” ujarnya.

Baca Juga : Sekolah Perbatasan Dominasi Peserta Hardiknas di Baubau 

Diketahui 13 Organisasi perangkat daerah (OPD) lingkup Pemkab Konsel yang dipimpin oleh Plt diantaranya Dinas Perikanan dan Kelautan, Dinas Pemuda dan Olahraga, Inspektorat Daerah, Badan Pendapatan Daerah, Satpol PP dan Damkar serta BPBD.

Kemudian Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Dinas Ketahanan Pangan, Dinas Kesehatan, Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan, Dinas Perindustrian dan Perdagangan, dan Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang.

 

Penulis : Erlin

Facebook : Mediakendari

 

Terkini