NEWS

Upaya Menciptakan Mahasiswa Berprestasi, UHO Hadirkan Pemateri dari Unhas Makassar

309
×

Upaya Menciptakan Mahasiswa Berprestasi, UHO Hadirkan Pemateri dari Unhas Makassar

Sebarkan artikel ini
Suasana saat WR III Unhas, Arsunan Asri memberikan materi seputar strategi peningkatan mahasiswa menuju presrasi tingkat nasional. (Ismail/MK)

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM – Dalam rangka upaya menciptakan mahasiswa agar berprestasi hingga tingkat nasional, Universitas Halu Oleo (UHO), Kendari Sulawesi Tenggara (Sultra) menghadirkan pemateri dari Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar.

Pemateri yang dihadirkan, yakni, Wakil Rektor (WR) III Unhas, Arsunan Arsin dalam sebuah yang bertempat di Ruang teleconference Gedung Rektorat Kampus Baru UHO, Selasa malam (14/06/220.

Wakil Rektor III UHO, Nur Arafah, mengatakan, memilih pemateri dari Unhas disebabkan kampus tersebut karena telah memiliki pengalaman yang banyak.

Baca Juga : Bupati Kery Ajak Masyarakat Konawe Buka Usaha di Lokasi PT VDNI dan PT OSS

Selain itu, ia menyebut pemateri tersebut sudah sangat matang dalam menciptakan mahasiswa berprestasi hingga membawa impek pada akreditas yang unggul.

“Kita hadirkan pemateri dari Unhas, karena mereka lebih berpengalaman. Olehnya, dalam kesempatan itu diberikannya tips-tips yang nantinya bisa diterapkan dilingkup UHO,” beber Arafah.

Dari pertemuan tersebut, nantinya UHO bakal melakukan dobrakan baru dengan mereflikasi dari hasil capaian-capaian keberhasilan kampus Unhas untuk dapat mematangkan strategi-strategi UHO yang telah disiapkan.

Salah satunya dengan mencari bibit-bibit mahasiswa berprestasi di saat awal menginjak kampus. Yakni dengan cara melakukan satu program dari pihak fakultas maupun jurusan untuk bisa mengetahui minat dan bakal dari mahasiswa – mahasiswa tersebut.

“Kita berharap fakultas secara terstruktur dan terprogram. Itu sudah bisa mengetahui kemampuan apa yang dimiliki di dalam mahasiswanya. Bukan saja sekedar dikumpul lalu diceramahi,” terang dia.

Baca Juga : Satu Orang Meninggal Dunia Usai Kecelakaan di Gerbang Ranomeeto

Diakatakannya, program ini akan dilakukan secara terstruktur, dimana pihak fakultas maupun jurusan membuat satu tim khusus yang nantinya bakal melakukan pemetaan mahasiswa baru yang memiliki bakat, prestasi ataupun yang baru memulai agar dengan mudah dapat mengembangkannya.

“Sedangka terprogram artinya menjalankan dari hasil yang telah terstruktur tersebut seperti, melaksanakan ekstra kurikuler yang nantinya bisa dikolaborasikan menjadi kegiatan kelembagaan mahasiswa,” tandas Nur Arafah.

Dalam kegiatan itu dihadiri oleh para Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni UHO, Pembina Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) serta Sub Koordinator Program Kreativitas Mahasiswa (PKM).

Reporter : Muhammad Ismail

Facebook : Mediakendari

You cannot copy content of this page