oleh

Wabup Johan Salim Siap Tampil di Pilbup Bombana

-NEWS-104 dibaca

Reporter: Hasrun

BOMBANA – Wakil Bupati Bombana, Johan Salim mengaku siap untuk maju sebagai calon bupati di Pilkada Bombana mendatang. Hal tersebut diungkapkan Johan di ruang kerjanya pada Senin, 22 Februari 2021.

“Intinya kita sebagai anggota partai, dikader untuk menjadi pemimpin. Kita harus selalu siap bertarung dalam setiap pemilihan,” kata Johan.

Anggota Dewan Pertimbangan PDIP Sulawesi Tenggara ini mengaku, sebagai legislator dua periode dan wakil bupati merupakan pengalaman yang dapat dijadikannya bekal untuk tampil memimpin Bombana.

“Alhamdulillah sudah tiga kali pemilihan saya diberikan amanah sama masyarakat untuk menang,” kata mantan politis PAN Bombana ini.

Namun, dirinya juga mengaku masih akan melihat konstalasi politik di Bombana. Apalagi waktu pelaksanaan pilkada masih tarik ulur.

“Kalau pemilihan 2024 bisa saja berubah konstalasinya, bisa jadi partai yang memiliki empat kursi saat ini menjadi lima. Atau bisa saja yang lima kursi menjadi dua,” tuturnya.

Ia menegaskan, dirinya sebagai kader akan selalu tunduk dan patuh kepada perintah dan keputusan PDIP.

“Terkait dengan siapa yang akan direkomendasikan untuk maju sebagai calon Bupati Bombana mendatang itu keputusan partai,” pungkasnya.

Untuk diketahui, PDIP memiliki dua kursi di DPRD Bombana hasil Pileg 2019 lalu. Untuk dapat mengusung calon kepala daerah di Bombana dibutuhkan 5 kursi partai di DPRD.

Masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati Bombana sendiri berakhir pada Agustus tahun 2022. Bupati Tafdil sendiri tak dapat lagi tampil karena sudah menjabat dua periode. (b)

Terkini