oleh

Wabup Muna Harapkan Peran Kepemudaan Dalam Inovasi Daerah 

-NEWS-312 dibaca

MUNA – Wakil Bupati Muna, Bachrun menerima kunjungan silahturami Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Muna, La Ode Muhram Naadu diruang kerjanya Rabu, 12 Januari.

Dalam pertemuan yang berlangsung sekitar 2 jam, orang nomor dua di Bumi Sowite itu mendiskusikan banyak topik. Beberapa pembahasan diantaranya terkait peran aktif kepemudaan dalam inovasi daerah.

Bachrun berharap DPD KNPI Muna bisa menjadi mitra strategis pemerintah dalam menciptakan inovasi daerah, budaya kerja yang kreatif dan solutif sehingga lebih dapat mendorong pelayanan publik yang optimal.

Baca Juga : Masyarakat Kendari Dominan Gunakan Pakaian RB

“Jangan biarkan pemerintah berjalan sendiri, KNPI bisa ambil peran dalam kemajuan daerah versi kepemudaan, maka dibutuhkan kesamaan meski dengan cara berbeda guna memberikan manfaat kepada masyarakat secara langsung,” ujar Bachrun.

Bachrun menambahkan DPD KNPI Muna harus berporses sesuai dengan aturan yang ada dan Pemerintah kedepan akan banyak hal yang bisa dilakukan bersama sehingga dibutuhkan kritikan dan saran yang membangun dan tentunya pemerintah akan terbuka.

“Harus ada regenerasi kepemimpinan, kalau kita akan menjadi sejarah sedangkan pemuda adalah masa depan daerah dan bangsa,” ucapnya.

Baca Juga : Sri Lestari Sulkarnain : Perempuan Bisa Menjadi Agen Perubahan 

Sementara itu, La Ode Muhram Naadu mengatakan dalam waktu dekat akan diadakan rapat pimpinan daerah dan musyawarah daerah. Sebelum kegiatan tersebut akan diadakan dialog kepemudaan dengan rencana tindak lanjut berupa optimalisasi kebijakan pemerintah dalam kepemudaan.

“InsyaAllah kita akan menggelar Rapimda dan Musda dalam waktu dekat. Kita terus memaksimalkan konsolidasi kepemudaan sambil berdialog, agar arah pembangunan kepemudaan di daerah ini bisa padu, terlegitimasi dan benar-benar sinkron dengan kebijakan pemerintah,” kata pemuda yang berprofesi sebagai Advokat dan Dosen ini.

Diketahui pasca ditunjuk sebagai Ketua DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Muna, La Ode Muhram Naadu nampak aktif melaksanakan berbagai kegiatan. Selain itu telah dilaksanakan rapat persiapan pelaksanakan Musyawarah Daerah (Musda) ke IX yang direncanakan pada awal tahun 2022 ini.

 

Penulis : Arto Rasyid

Terkini