NEWS

Wabup Muna Lantik Andi April Jadi Kadis Dukcapil

1672
×

Wabup Muna Lantik Andi April Jadi Kadis Dukcapil

Sebarkan artikel ini
Wabup Muna, Bachrun Labuta melantik Andi April sebagai Kadis Dukcapil. Foto: Erwino.

MUNA, MEDIAKENDARI.COM – Andi April dipilih Menteri Dalam Negeri (Mendagri) untuk menduduki kursi kepala dinas pendudukan dan pencatatan sipil Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Mantan Camat Kontunaga itu, dilantik langsung oleh Wakil Bupati (Wabup) Muna, Bachrun Labuta pada Selasa, 25 Juli 2023 di gedung aula kantor Bupati Muna.

Wabup Muna, Bachrun Labuta mengatakan, pelantikan tersebut dilakukan sesuai SK Bupati Muna nomor 325 tahun 2023 tertanggal 25 Juli 2023 tentang pelantikan dan pengambilan sumpah PNS dalam jabatan pimpinan Tinggi Pratama, jabatan administrator, Jabatan Pengawas, dan jabatan fungsional.

“Jabatan itu amanah Allah SWT. Sehingga harus dapat dipertanggung jawabkan,” katanya.

Bachrun mengingatkan, bagi seluruh pihak untuk banyak-banyak bersyukur dan memberi manfaat yang besar bagi masyarakat dalam mengemban amanah yang diberikan.

“Pejabat yang telah dilantik harus melaksanakan tugas dengan baik dan berkoordinasi dengan yang lain. Memulai dengan atas dasar semua bukan atas diri sendiri,” sebutnya.

“Selamat bagi pejabat yang telah dilantik. Berdoa untuk semua, ditangan kita daerah menjadi lebih maju dan lebih baik,” pesannya.

Sementara itu, Andi April menyebut, jabatan merupakan amanah yang diberikan oleh negara dan harus dijalankan dengan baik. Kata dia, langkah awal akan dilakukan dengan pembenahan dan perbaikan.

Selain Kadis Dukcapil, juga turut dilantik pejabat eselon III dan IV lainnya seperi Adri wulan menjadi Sekdis DPMD dan Mardiana sekretaris Inspektorat.

Reporter : Erwino

You cannot copy content of this page