oleh

Wakil Bupati Konsel Instruksikan ASN Ikut Vaksinasi Tahap II

 

Reporter:Erlin

KONAWE SELATAN – Wakil Bupati Konawe Selatan (Konsel), Rasyid intruksikan Aparatur Sipil Negara (ASN) dan pejabat Pemerintah Daerah (Pemda) Konsel untuk ikut vaksinasi tahap II.

Hal itu ditegaskan Wabup Konsel, Rasyid usai melaksanakan vaksin sinovac tahap II di RSUD Konsel. Senin, 31 Mei 2021.

“Sebagai bidang pengawasan, bagi pejabat eselon II, III, dan IV yang tidak mengikuti vaksin itu menjadi catatan kecil pemerintah. Dimana, hal kecil saja yang menjadi intruksi pemerintah telah diabaikan bagaimana dengan yang besar, tentunya hal itu menjadi perhatian Pemda,” tegasnya.

Ia juga menjelaskan, proses vaksin tidak serta merta dilakukan petugas, sebab bakal diperiksa layak dan tidaknya untuk divaksin. Untuk itu, pejabat lingkup Pemda Konsel tak perlu khawatir dan takut.

“Sebelum divaksin akan diperiksa dulu, ditau dulu riwayat penyakitnya, ditau dulu tensinya. Kalau sudah clear maka divaksin, kecuali memiliki riwayat penyakit kronis dan membahayakan untuk divaksin maka tidak serta merta juga divaksin,” jelasnya.

Politisi PKS ini juga meminta agar tidak mudah percaya terkait hoax tentang bahaya vaksin.

“Jangan mudah percaya dengan berita hoax yang sumbernya tidak bisa dipercaya. Karena, biasanya yang membuat hoax adalah mereka yang memiliki ketakutan untuk vaksin. Jadi tidak perlu dikembangkan,” ujarnya.

Dirinya mengimbau seluruh pejabat lingkup Pemda Konsel agar mengikuti vaksin sinovac tahap II tersebut sebelum vaksin massal untuk masyarakat Konsel dilaksanakan.

“Rencananya, vaksin massal untuk masyarakat bakal dilaksanakan setelah dilakukan claster pelayan publik terlebih dahulu. Setelah iti baru masuk di pelaku-pelaku usaha,” tutupnya.

Terkini