NEWS

Wakil Ketua BPK RI Resmikan Klub Panahan BAI Sultra

713
×

Wakil Ketua BPK RI Resmikan Klub Panahan BAI Sultra

Sebarkan artikel ini
peresmian Klun BAI Sultra oleh Wakil Ketua BPK RI, Dr. Agus Joko Pramono. (Foto: Rahmat R)

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM – Wakil Ketua Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI, Dr. Agus Joko Pramono meresmikan klub panahan Bepeka Archery Indonesia (BAI) Sultra. Peresmian ini dilakukan di kantor BPKP Sultra, Jumat, (09/09/22).

Klub BAI Sultra ini awal mula terbentuk, dari kegiatan panahan yang dilakukan oleh individu pegawai BPKP RI di Sultra sehingga dibentuklah tim panahan tersebut.

Wakil Ketua Badan Pemeriksa Keuangan RI, Dr. Agus Joko Pramono mengatakan, bedanya panahan dengan olahraga lain adalah, olahraga ini yang membutuhkan konsentrasi yang tinggi.

Baca Juga : DLH Konawe Tak Beri Izin Usaha Kepada Pedagang Ayam Potong, Ini Sebabnya

“Karena di panahan ini kita bertarung dengan diri sendiri, kita dituntut untuk konsentrasi sehingga cocok untuk para pekerja auditor, sebab otak kiri lebih dominan aktif,” jelasnya saat membawakan sambutan dalam acara peresmian tersebut.

Ia melanjutkan, untuk mencapai target, agak susah karena harus fokus dengan konsentrasi penuh. Sehingga, olahraga ini harus dilakukan dengan sisi yang menyenangkan.

Baca Juga : Masih Sangat Minim, Bupati Konawe dan OPD Ingatkan Masyarakat Urus Kepemilikan KIA

“Organisasi BAU Sultra ini sudah mantap, kita harap banyak ikut belajar dan bergabung dalam klub ini. Saya ingatkan, panahan ini tidak bisa instans harus melalui proses dan yang penting adalah konsisten. Kita harap klub ini terus aktif di Sultra sehingga bisa mengikuti event-event baik lokal maupun nasional,” tukas Agus.

Sementara itu, Ketua Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Sultra, Sarjono mengatakan semua cabor memiliki potensi yang sama dalam rangka peningkatan prestasi. Terlebih lagi mendapatkan dukungan dari semua pihak untuk terus dikembangkan.

“Di Sultra cabang olahraga ini akan terus tumbuh. Panahan ini adalah 12 diantara cabor stategis nasional. Bahkan cabor ini sampai ke daerah untuk dilakukan terus pembinaan. Dengan terbentuknya BAI Sultra, ini sudah ada 8 klub panahan di Kota Kendari,” tukas Ketua PWI Sultra ini.

Reporter : Rahmat R

Facebook : Mediakendari

You cannot copy content of this page