NEWS

Wali Kota Kendari : RT/RW Kelurahan Benu Benua Atasi Persoalan Masyarakat 

675
×

Wali Kota Kendari : RT/RW Kelurahan Benu Benua Atasi Persoalan Masyarakat 

Sebarkan artikel ini
Tampak Walikota Kendari saat foto bersama ketua RT/RW di kecamatan Benu benua

KENDARI – Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari resmi mengukuhkan 15 Rukun Tetangga (RT)/ Rukun Warga (RW) di Kelurahan Benu-benua, Kecamatan Kendari Barat Kamis, 17 Februari 2022 di aula amosilu kantor Lurah Benu benua.

Wali Kota Kendari, H Sulkarnain Kadir mengatakan bahwa dengan adanya pelantikan ini dapat memberikan terobosan, berpikir kreatif dalam mengatasi persoalan-persoalan yang ada di masyarakat.

“Bagi kita yang memikul tanggung jawab, yang dipercaya masyarakat, tidak boleh ada kata bosan, tidak boleh ada kata menyerah, apalagi berhenti untuk memperjuangkan kebaikan di tengah masyarakat,” ujarnya.

Baca Juga : Nelayan yang Hilang di Pulau Barasanga Konawe Utara Ditemukan Meninggal Dunia

Lebih lanjut Sulkarnain mengharapkan kepada Ketua RT/RW untuk membangun komunikasi dengan Ketua RT/RW yang lain, serta menghilangkan perbedaan dan saling merangkul, mengingat masa pemilihan sudah lewat.

“Dalam bekerja pada masyarakat kita tidak bisa jika hanya sendirian, melainkan harus berjuang bersama dan membutuhkan kelapangan, kesabaran, kejujuran, serta harus siap dalam kondisi apapun,” katanya.

Sulkarnain menambahkan bahwa sebagai bentuk perhatian Pemkot Kendari, di tahun 2022 insentif RT/RW bakal dinaikkan.

Di tempat yang sama, Lurah Benu-benua, Juhardin Dema mengungkapkan program kerja Kelurahan Benu-benua mendatang usai di kukuhkan, bakal membentuk kelompok peduli sampah di lingkungan masing-masing.

Baca Juga : Gempa Bumi Tektonik M 4,9 Guncang Timur Laut Soropia, BMKG Imbau Masyarakat Agar Tetap Tenang

Hal itu diharapkan dapat mewujudkan program Kota Kendari tanpa adanya bak penampung sampah ke depannya.

“Akan kita rapatkan kembali bersama RT/RW saya untuk kembali membicarakan masalah petugas sampah di Kelurahan Benu-benua ini, agar nanti apa yang dicita-citakan pak wali untuk kebersihan Kota Kendari bisa diwujudkan,” jelas Juhardin Dema.

Dalam kesempatan yang sama juga dilakukan pelantikan kepada Pengurus Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM), Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM) Karang Taruna dan Takmir Masjid Al-Madani Kelurahan Benu-benua masa bakti 2022-2026.

Penulis : Dila Aidzin

You cannot copy content of this page